Jaga Jarak dengan Kue Lebaran!

Meskipun mungkin di rumahmu masih banyak kue Lebaran yang tersisa, kamu harus menyadari bahwa kue tersebut enggak baik buat misi dietmu. Bentuk kue yang kecil-kecil memang seringkali diremehkan. Padahal, cookies-cookies tersebut, nastar contohnya, menyimpan kalori yang lumayan tinggi, lho! Jadi buat kamu, jangan lagi menganggap kue Lebaran itu makanan ringan, ya!

Jaga Jarak dengan Kue Lebaran!

Libur Dulu dari Makanan Berlemak dan Berminyak

Waktu Lebaran, baik di rumah maupun tempat yang akan kamu kunjungi pasti menyuguhkan menu makanan berat khas Lebaran. Hampir semua menu tersebut punya kandungan lemak yang tinggi, pedas dan bersantan. Saking tingginya nafsu makan ketika Lebaran, kamu sampai enggak sadar sudah makan berat berapa kali ketika hari raya. Duh, pantas aja lemak menumpuk! Maka baiknya di momen pasca Lebaran, hindari sebisa mungkin makanan berlemak dan berminyak. Jangan makan goreng-gorengan dulu, ya!

Libur Dulu dari Makanan Berlemak dan Berminyak
baca juga

Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Buah-buahan

Lebaran baru saja lewat, tapi kapasitas perut rasanya malah bertambah besar. Mulut dan perut rasanya masih 'dendam' setelah sebulan menahan lapar dan haus ketika berpuasa. Nah, nafsu ini mesti segera diredam, ya. Selalu kontrol waktu dan porsi makan kamu. Kalau perut sudah diisi sewajarnya tapi kamu masih merasa lapar, perbanyak minum air putih saja. Selain bisa mengganjal perut, minum air putih bisa juga memperlancar metabolisme dan pencernaan untuk mendukung misi dietmu. Boleh juga mengganti menu makan dengan buah-buahan, bisa dengan buah potong maupun jus buah.

Perbanyak Konsumsi Air Putih dan Buah-buahan

Olahraga Yuk!

Libur Lebaran selesai, aktivitas kembali seperti semula. Demi menjaga proporsi tubuh supaya kembali langsing, enggak ada salahnya memasukkan olahraga ke dalam daily activity yang wajib kamu jalani. Mengurangi makan saja tentu enggak cukup untuk hasil diet yang terbaik. Barengi dengan olahraga juga supaya tubuh tetap sehat dan kencang.

Olahraga yang dilakukan enggak perlu berat-berat, kok. Sempatkan 15-30 menit dalam sehari untuk workout. Jangan bingung-bingung, sekarang ini banyak banget kok, video tutorial workout di media sosial. Semangat!

Olahraga Yuk!
baca juga

Berpuasa Sunnah

Tips terakhir mengontrol berat badan pasca Lebaran adalah dengan berpuasa. Bagi Ladies yang punya hutang puasa, segerakan membayarnya karena bulan Syawal adalah bulan yang disunnahkan untuk berpuasa, lho. Berpuasa juga masih terasa tidak terlalu berat karena kamu baru saja melaksanakannya sebulan lamanya. Nafsu makan jadi terkontrol dan yang terpenting hutang puasa juga segera terbayar. Yuk, diniatkan dengan baik!

Berpuasa Sunnah