Gaya kepang fishtail braid ini terlihat sederhana namun rumit. Gaya kepang yang satu ini cocok dikenakan saat datang acara penting, seperti pernikahan maupun acara santai seperti pergi ke gym. Karena fleksibel inilah, gaya fishtail braid jadi kecintaan banyak wanita. Buat kamu yang ingin mencoba gaya rambut ini, kamu bisa mempraktikannya sendiri di rumah lho. Caranya cukup dengan melihat tutorial di bawah ini, Ladies. Yuk simak artikel berikut!

1. Langkah Pertama

Langkah pertama adalah dengan menyisir rambut hingga halus lebih dahulu. Dengan kondisi rambut yang tersisir dengan rapi, memudahkan kamu dalam membuat kepangan, Ladies. Kemudian setelah itu bagi rambut menjadi dua bagian yang rata sisi kanan maupun kiri. 

1. Langkah Pertama
baca juga

2. Langkah Kedua

Selanjutnya ambil sedikit bagian rambut terluar (yang paling dekat dengan leher), tarik dan posisikan di bagian depan gabungkan dengan bagian rambut yang berlawanan.

2. Langkah Kedua

3. Langkah Ketiga

Langkah berikutnya adalah dengan mengulangi langkah kedua, tarik bagian rambut posisikan ke arah yang berlawanan (yang paling jauh dari leher).

3. Langkah Ketiga
baca juga

4. Langkah Keempat

Lanjutkan proses ini secara bolak-balik. Pastikan menarik bagian rambut dengan kecil sehingga kepangan terlihat seperti fishtail.

4. Langkah Keempat

5. Langkah Kelima

Setelah itu kepang rambut kamu sampai ke ujung ya. Jangan lupa kencangkan dengan ikat rambut. Kalau perlu semprot rambut dengan hairspray untuk menjaga kepangan yang sudah kamu buat tetap rapi dan tidak mudah berantakan.

5. Langkah Kelima

6. Hasil Akhir

Hasil akhirnya akan seperti ini, Ladies. Kamu bisa membuat variasi kepangan dengan gaya fishtail braid ini sesuai dengan kreasi kamu lho. Tertarik untuk mencobanya? 

6. Hasil Akhir

Sumber: Makeup.com

Buat lebih memudahkan, kamu bisa langsung coba tutorial di bawah ini, Ladies. Selamat mencoba di rumah ya!

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=be6jGqWmu4g
How to Fishtail Braid - Beginner Friendly Hair Tutorial