Gunakan Pelembap Bibir ber-SPF

Gunakan Pelembap Bibir ber-SPF
source: https://i5.walmartimages.ca/images/Large/1_r/ev1/999999-5659400151_rev1.jpg
Ladies, tahukah kamu kalau kulit bibirmu lebih tipis dibandingkan kulit wajah? Terkadang banyak kaum hawa yang hanya fokus dalam merawat kulit wajah, tetapi tidak fokus dengan bibir. Padahal bibir perlu perawatan yang lebih intensif, misalnya saja dengan memilih pelembap bibir yang memiliki SPF 15. 

Kulit bibir sangat rentan dengan sengatan matahari. Tak hanya itu, polusi, kebiasaan menghisap sedotan dan rokok akan membuat bibirmu kering dan berkerut lebih cepat. Maka dari itu, jangan lupa selalu melindungi bibirmu dengan lip moisturizer, ya.

 

Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Lipstik Matte

Jangan Terlalu Banyak Menggunakan Lipstik Matte
source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/2986/6612/files/1_9d3e9276-c1f8-47e7-8c7f-62e68379ece8_2048x2048.png?v=1543567900
We know, menggunakan lipstik matte memang bikin tampilanmu bold dan elegan. Tapi sayangnya jenis lipstik ini membuat bibirmu kelihatan crack dan bahkan merusak bibirmu. Kalau kamu terlanjur cinta dengan lipstik jenis ini, enggak ada salahnya untuk menggunakan pelembap sebelum menggunakan lipstik matte. Kalau pengen praktis, pilihlah jenis lipstik matte yang memiliki kandungan vitamin E atau emolien agar dapat senantiasa menjaga kelembapan bibirmu.

 
baca juga

Pilih Lip Balm yang Tidak Mengandung Alkohol

Pilih Lip Balm yang Tidak Mengandung Alkohol
source: https://www.ikatehouse.com/common/productimages/51838115/B_51838115_BLB.jpg
Lip Balm memang menjadi senjata pamungkas untuk pemilik bibir kering dan dehidrasi. tapi tahukah kamu, banyak pelembap bibir di pasaran yang mengandung pewarna, alkohol dan lilin sehingga menyebabkan iritasi dan alergi. 

Untuk itu kamu disarankan untuk memilih lip balm dengan bahan natural. Cek baik-baik kandungan dalam lip balm yang kamu beli. Jangan sampai lip balm yang tadinya bertujuan untuk memperbaiki malah jadi sumber masalah baru untuk bibirmu.

 

Lakukan Eksfoliasi Jika Diperlukan Saja

Lakukan Eksfoliasi Jika Diperlukan Saja
source: https://naturalbeautytips.co/wp-content/uploads/2017/03/DIY-Sugar-Lip-Scrub.jpg
Melakukan eksfoliasi bibir memang sangat diperlukan, tapi ada hal yang perlu kamu catat, ladies, bahwa melakukan eksfoliasi tidak boleh berlebihan. Menurut Dokter Kulit New York, Dennis Gross, MD, kulit bibir cenderung lebih sensitif sehingga mudah pecah-pecah. Untuk itu mengeksofliasi kulit tidak boleh berlebihan karena dapat menyebabkan iritas. Untuk itu, sang dokter menyarankan untuk melakukan eksfoliasi sebanyak tidak lebih dari dua kali dalam seminggu.

 
baca juga

Rawat dengan Bahan Alami

Rawat dengan Bahan Alami
source: https://www.grelia.gr/assets/pages/main_38471-oliveoillips.jpg
Dewasa ini ada banyak sekali produk-produk perawatan bibir yang diklaim dapat menjaga kelembapan bibirmu. Walaupun begitu, produk pasaran belum tentu mengandung 100% bahan alami. Salah kandungan akan membuat bibirmu pecah-pecah dan iritasi.

Maka dari itu, beautynesia.id sarankan untuk merawat bibirmu dengan menggunakan bahan alami. Ada banyak bahan yang bisa kamu gunakan loh, misalnya saja minyak almond, minyak zaitun, gula, air kelapa, dan masih banyak lagi. Semua bahan ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk menjaga bibirmu dari kekeringan, ladies.