My Brilliant Life

My Brilliant Life
source: http://yp.scmp.com/sites/default/files/styles/615x400/public/images/reviewmybrilliantlife.artgq0f7k9t.1ypmblstill54.jpg
My Brilliant Life adalah salah satu film yang dibintangi oleh artis cantik Song Hye Kyo sebelum ia menikahi suaminya, Song Joong Ki. Film menceritakan mengenai kehidupan keluarga kecil Mira (Song Hye Kyo) dan Daesoo (Kang Dong Won). Mira yang tidak sengaja dihamili oleh Daesoo terpaksa menikah dan membesarkan anaknya yang bernama Ah Reum.

Dikarenakan tak ingin anaknya lahir, Mira mencoba sekuat tenaga untuk menggugugurkan anaknya tersebut. Tapi ternyata bukannya keguguran, ia malah mendapati anaknya terserang kelainan langka di mana tubuhnya menua sebelum usianya. Sebagai orang tua, Mira menyalahkan dirinya sendiri dan mencoba sekeras mungkin untuk membuat anaknya terus hidup.

Film ini bakalan bikin kamu nangis bombay, apalagi akhir ceritanya bukanlah akhir yang bahagia. Enggak cuma itu, My Brilliant Life akan membuatmu selalu bersyukur dengan apa yang Tuhan berikan saat ini kepadamu, terutama kesehatan.

 

Miracle in Cell 7

Miracle in Cell 7
source: http://images.now-tv.com/shares/vod_images/vi_vodproduct_desc_t/201808/en_us/original_vertical/201808280600733
Another good Korean movie that will make you cry the whole day!

Kalau My Brilliant Life menceritakan perjuangan kedua orang tua untuk membuat anaknya terus hidup. Miracle in Cell 7 adalah sebuah perjuangan sang anak untuk ayahnya yang dipenjara. Miracle in Cell 7 menceritakan seorang ayah bernama Lee Yong Goo (diperankan Ryoo Seung-Ryong), yang memiliki keterbelakangan mental. Namun dikarenakan adanya sebuah kesalahpahaman, ia dituduh atas dasar penculikan serta pembunuhan anak seorang komisaris. Tuduhan tersebut membuat sang ayah harus dipenjara dan dituntut hukuman mati.

Sang anak Ye Sung (diperankan Park Shin Hye) berjuang keras agar ayahnya bebas dari tuntutan. Namun sayangnya ia tak mampu membuat hakim percaya karena ayahnya yang tiba-tiba mengaku di kursi persidangan.

Film ini dinobatkan sebagai film Korea tersedih sepanjang masa. Tak hanya dari perjuangan ayahnya yang sangat menyayangi anaknya, sebaliknya kasih sayang seorang anak kepada ayahnya sangat terlihat di film ini. Percaya deh, film ini akan membuat emosimu naik turun bak roller coaster!

 
baca juga

My Annoying Brother (Hyung)

My Annoying Brother (Hyung)
source: https://cdn.idntimes.com/content-images/community/2018/09/e322429a2d04a5a28501898f4118bb2e_600x400.jpg
Berbeda dengan kedua film di atas, My Annoying Brother bercerita mengenai dua orang kakak beradik yang dipersatukan dengan jalan takdir yang tak mudah. Sang kakak Doo-Sik (Cho Jung- Seok) merupakan seorang narapidana kasus penipuan yang memiliki adik, Doo-Young (Do Kyung-Soo) yang merupakan seorang atlet judo. 

Satu saat, Doo Young mengalami cidera saat bertanding yang mengakibatkan ia kehilangan penglihatannya. Memanfaatkan kesempatan, sang kakak mengajukan pembebasan bersyarat karena ingin merawat sang adik. Sayangnya keduanya tak memiliki hubungan yang harmonis, sehingga misi dari sang kakak adalah untuk membuat hubungannya dengan sang adik kembali seperti dulu lagi. 

Walaupun bertemakan keluarga, kamu enggak akan merasa bosan menontonnya. Banyak adegan lucu yang akan membuatmu tertawa terbahak-bahak. Tak hanya itu, film ini juga dimainkan oleh nama-nama artis besar seperti D.O EXO dan Park Shin Hye yang membuat My Annoying Brother tak boleh kamu lewatkan.

 

Hello Ghost

Hello Ghost
source: https://inikpop.com/wp-content/uploads/2018/11/header-25.jpg
Pernah kebayang enggak sih kamu ketemu sama hantu-hantu yang ternyata adalah keluarga besarmu? Yap, itulah yang diceritakan oleh film Hello Ghost!

Film ini sendiri diperankan oleh Cha Tae Hyun yang memerankan karakter Sang-Man. Disebabkan oleh rasa putus asa karena kesepian ia memutuskan untuk bunuh diri. Sayangnya usaha bunuh dirinya tersebut gagal dan menyebabkan ia dapat melihat hantu-hantu yang berada di sekitarnya. Dikarenakan keinginan para hantu tersebut belum terpenuhi, maka mereka 'meminjam' tubuh Sang-Man untuk memenuhi permintaan terakhir mereka. Ternyata permintaan tersebut ialah hal yang ingin mereka lakukan kepada Sang-Man yang ternyata adalah anak bungsu dari keluarga tersebut.

Cha Tae Hyun memang tak pernah gagal dalam membangun karakter dalam sebuah film. Di film ini ia dapat bertingkah lucu, marah, dan bahkan membuat kita sedih karena akhir ceritanya bisa dibilang bukan happy ending.