Bahaya sinar ultraviolet matahari bagi kulit

Memang sebetulnya kulit kita memerlukan vitamin D yang berasal dari sinar matahari, namun apabila berlebihan maka dapat merusak kulit lho! Menurut sebuah pusat penelitian yang membahas tentang pengendalian dan pencegahan penyakit mengatakan bahwa dibutuhkan hanya 15 menit untuk sinar ultraviolet matahari (UV) membakar dan merusak kulit manusia. Nah, di samping sinar matahari dapat membakar kulit atau sunburn, dampak sinar UV sendiri untuk kesehatan lainnya adalah kulit bisa lebih mudah keriput, mengalami penuaan, katarak, dan meningkatkan risiko kanker kulit. Jelas kan bahwa sinar UV dapat membahayakan kulit kita!

Bahaya sinar ultraviolet matahari bagi kulit

Apabila kulit sudah terlanjur terbakar sinar matahari…

Kamu akan merasakan ada perbedaan warna di kulit jika kulit kamu terbakar sinar matahari. Tidak hanya itu, kamu juga akan merasa perih di area tersebut dan berjalannya waktu kulit kamu akan terkelupas. Rekomendasi yang tepat untuk peradangan kulit seperti itu karena sinar matahari adalah kamu bisa menggunakan produk pelembab yang meningkatkan hidrasi kulit, Vaseline Extremely Dry Skin Rescue Body Lotion.
 
Tidak hanya berenti di situ, kamu juga bisa menimpalinya dengan produk hidrokortison anti-inflamasi yang dijual bebas untuk menenangkan kerusakan kulit akibat sinar UV.
 
Untuk menyembuhkan dengan maksimal, pada saat kamu ingin membersihkan area tersebut, kamu juga bisa menggunakan produk yang melembabkan kulit seperti Dove Deep Moisture Body Wash.
 
Sudah tahu kan bahwa perawatan yang akan kamu lakukan tidak sederhana? Untuk itu, lebih baik kamu mencegahnya ya! Hal pertama adalah, pakai lah sunblock yang minimal memiliki SPF 30, semakin tinggi semakin bagus. Jangan lupa mengaplikasikannya lagi setiap beberapa jam karena penggunaan sunblock yang baik tidak hanya sehari sekali. Usaha-usaha lain yang bisa kamu lakukan adalah pakai kacamata hitam, topi, payung, mencari tempat berteduh, atau memakai pakaian yang menutupi seluruh badan kamu.

 

Apabila kulit sudah terlanjur terbakar sinar matahari…