Lagi seru-serunya hangout tapi makeup mulai luntur dan perlu di-touch up? Jangan panik, ya, Ladies. Sebenarnya kalau kamu mengikuti beberapa trik berikut ini kamu enggak perlu lagi repot-repot touch up makeup kamu. Pastinya kamu juga jadi lebih pede seharian dan terlihat flawless, kan? Nah, yuk coba trik berikut ini.

Blotting Sebelum Gunakan Primer

Tahap yang utama setelah menggunakan semua skin care di wajah kamu adalah menggunakan primer. Tapi sebelumnya kamu blot wajah kamu dengan blot paper agar residu skin care yang tidak meresap terangkat. Karena sisa skin care yang tidak meresap dengan sempurna bisa membuat make up bergeser.

Lalu, pilih primer yang cocok dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Untuk makeup lebih tahan lama dan menghindari foundation dari oksidasi, gunakan silicone base primer, ya. Fungsi dari primer sendiri adalah untuk membuat foundation lebih menempel di wajah dan juga menyamarkan pori-pori agar makeup terlihat halus.
Gak Perlu Touch Up! Ini 5 Tips Makeup Flawless Seharian Meski Banyak Aktifitas
source: https://www.allure.com/

Build Up Foundation Perlahan

Salah satu akibat dari gampang lunturnya makeup adalah karena dari dasarnya kamu salah menggunakan cara mengaplikasikan makeup. Untuk foundation, kamu perlu mengaplikasikannya dengan cara di-build up perlahan untuk menghindari smudging. Jadi untuk kamu yang biasanya menggunakan satu sampai dua pump sekaligus, cobalah untuk mengaplikasikannya sedikit-sedikit dulu, ya, Ladies.
 
youtube:oaNq040yKSI
source: https://www.youtube.com/watch?v=oaNq040yKSI
HOW TO AVOID CAKEY MAKEUP & CREASING CONCEALER | AMANDA ENSING
baca juga

Aplikasikan Bedak Sebelum Produk Alis

Kalau produk alis yang kamu gunakan berbentuk gel atau liquid, setelah menggunakan foundation kamu harus mengaplikasikan bedak untuk menge-set foundation. Pada alis, cukup aplikasikan sedikit saja. Lalu, pilihlah produk alis yang cukup tahan lama. Jangan lupa pakai eyebrow mascara, ya.
Gak Perlu Touch Up! Ini 5 Tips Makeup Flawless Seharian Meski Banyak Aktifitas
source: https://anniquina.com/

Gunakan Eye Primer

Area mata biasanya lebih mudah mengeluarkan minyak yang dapat lebih cepat membuat makeup luntur. Sebelum memakai eyeshadow, ada baiknya mengaplikasikan eye primer supaya warna eyeshadow lebih terang dan juga lebih tahan lama. Cara lainnya adalah gunakan cream eyeshadow sebelum menggunakan pressed powder eyeshadow untuk warna yang lebih intens dan juga ketahanan yang lebih lama. Trik ini bisa dilakukan di tahap menggunakan blush on, ya. Jadi pakai cream blush dulu lalu ditimpa dengan powder blush.
 
Gak Perlu Touch Up! Ini 5 Tips Makeup Flawless Seharian Meski Banyak Aktifitas
source: https://www.shefinds.com/
baca juga

Sempurnakan dengan Setting Spray

Tahap paling akhir adalah mengggunakan setting spray yang sangat membantu dalam menjaga make up tetap stay on point di wajah kamu. Ada banyak sekali jenis setting spray dan yang sesuai dengan kulit kamu. Kalau kamu ingin tampilan dewy flawless, carilah yang memberikan dewy finish. Kalau ingin tetap matte seharian pakai yang klaimnya membuat makeup matte.
 

Gak Perlu Touch Up! Ini 5 Tips Makeup Flawless Seharian Meski Banyak Aktifitas
source: https://www.hellomagazine.com/

Nah, itulah 5 trik supaya makeup kamu tahan lama dan enggak perlu repot-repot touch up lagi. Selamat mencoba, Ladies!