Tips Kesehatan

Ketika berumur 40 tahun (dan lebih), sepertinya tidak mungkin untuk menurunkan berat badan atau hanya mempertahankan berat badan yang sehat. Metabolisme kita berubah seiring bertambahnya usia. Dua cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk melawannya adalah dengan makan makanan sehat yang masuk akal, diisi dengan banyak sayuran segar, buah-buahan, dan sumber protein, dan memasukkan olahraga ke dalam rutinitas harian kita.

Tapi kadang-kadang bahkan dasar-dasarnya tidak terasa cukup.Ini adalah salah satu vitamin anti-inflamasi yang harus kamu miliki setiap pagi untuk mempercepat metabolisme kamu, menurut para ahli.

Ada beberapa alasan mengapa metabolisme melambat seiring bertambahnya usia. Sebagai permulaan, hidup kita menjadi lebih fokus pada pekerjaan, hubungan, dan keluarga setelah usia 40 tahun, yang biasanya berarti kita memiliki lebih sedikit waktu untuk meninggalkan semuanya dan membuat tubuh menjadi kurang aktif yang dapat menimbulkan kecenderungan massa otot bertambahnya usia. 
 
source:https://id.pinterest.com

Kehilangan otot karena usia ini dikenal sebagai sarkopenia, dan dapat menyebabkan patah tulang, kelemahan, dan kematian dini. Sarcopenia juga memperlambat metabolisme kamu, karena memiliki lebih banyak otot meningkatkan metabolisme istirahat kamu.

Menurut ahli kesehatan yang dilansir dari Healthline, ''Kecepatan metabolisme dipengaruhi oleh tingkat aktivitas, massa otot, dan beberapa faktor lainnya. Akibatnya, kecepatan metabolisme bervariasi dari orang ke orang.''

Selain makan makanan kaya protein dan menghindari makanan olahan dan lemak trans, satu suplemen vitamin telah direkomendasikan untuk memberi metabolisme kamu dorongan tambahan setelah usia 40 tahun.
 
source:https://id.pinterest.com

Nah salah satu solusi untuk menjaga metabolisme tubuh adalah dengan mengonsumsi vitamin B12. Biasanya vitamin ini ditemukan dalam makanan seperti daging, susu, dan telur, vitamin B12 adalah vitamin yang sangat penting, berapapun usia kamu. Tetapi menjadi sangat penting jika kamu yang berusia di atas 40 mengikuti pola makan vegan atau vegetarian.

 
source:https://id.pinterest.com

Setelah berusia 40 tahun (atau lebih), vitamin B12 ini sangat penting dan mempunyai fungsi penting untuk fungsi darah dan otak normal. Bagi orang yang tahu, mereka akan memberi suntikan B12 pada tubuh karena vitamin ini mampu meningkatkan tingkat energi tubuh dan membantu menurunkan berat badan.

Selain itu vitamin B12 ini mendorong tubuh untuk melepaskan energi dari makanan dan menjaga sistem saraf, kulit, dan mata tetap sehat. Jika kamu merasakan gangguan kesehatan seperti anemia, kelemahan, kelelahan, dan kesemutan di tangan dan kaki, waspadalah karena besar kemungkinan kamu kekurangan vitamin B12, yang artinya metabolisme tubuh menurun.

Jika kamu berusia di atas 40 atau khawatir bahwa kamu mungkin tidak mendapatkan cukup vitamin B12 dalam diet kamu, jangan ambil risiko. Tambahkan suplemen B12 untuk menambah nutrisi dalam tubuh.

Tetap jaga kesehatan tubuh ya Ladies, karena sehat itu mahal. Semoga bermanfaat.