Jangan Melewatkan Sarapan


Jangan Melewatkan Sarapan
Tentu kebanyakan dari kamu yang sudah merasa mengalami kenaikan berat badan, akan sangat enggan makan. Salah satunya kebiasaan yang dilakukan adalah melewatkan sarapan. Nyatanya, hal ini adalah sesuatu yang salah karena berdasarkan survey  oleh University of Colorado pada 2001, menunjukkan bahwa 78% pelaku diet yang berhasil tidak melewatkan waktu sarapan. Dengan sarapan, kamu akan mengisi energi lebih banyak untuk melakukan kegiatan di siang harinya. Akhirnya, keinginan makan di siang hari akan lebih kecil.

Tetaplah Makan dengan Porsi yang Sama


Tetaplah Makan dengan Porsi yang Sama
Jika memang sudah terbiasa makan dengan porsi yang banyak selama Lebaran, maka akan cukup susah untuk mengubahnya. Untuk mensiasatinya, kamu haruslah membuat porsinya tetap sama. Namun, proporsi sayur haruslah lebih banyak dibandingkan nasi. Hal ini untuk mengurangi asupan kalori yang masuk sehingga tubuh tetap terjaga bobotnya.
baca juga

Minum Air Putih yang Cukup


Minum Air Putih yang Cukup
Berikutnya yang bisa kamu terapkan adalah dengan meminum air putih yang cukup. Ya, air putih memang terbukti ampuh untuk meluruhkan lemak yang ada di dalam tubuh. Selain itu, metabolisme tubuh akan lebih lancar dengan asupan air putih yang cukup.

Hindari Ngemil di Malam Hari


Hindari Ngemil di Malam Hari
Malam hari adalah waktu yang pas untuk sistem pencernaan beristirahat. Tubuhpun sudah minim aktifitas. Untuk itulah, bagi kamu yang tadinya suka ngemil, maka tidak disarankan ketika ingin menjaga berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Hindarilah sebisa mungkin karena ngemil di malam hari bisa menyebabkan penimbunan lemak dan kalori di dalam tubuh. Alhasil, akan membuat badan menjadi lebih gemuk.
baca juga

Rajin Olahraga Jogging


Rajin Olahraga Jogging
Kamu bisa melakukan olahraga ini di mana saja. Tidak harus pergi ke lapangan olahraga. Pekarangan rumah pun bisa kamu manfaatkan. Dengan jogging secara rutin, tentu kamu akan berkeringat dan akan lebih banyak kalori yang terbakar. Dengan demikian, berat badan pun akan lebih terkontrol degnna baik.