Menjaga Kelembapan Kulit

Tangan kita melakukan banyak aktivitas dan terkena banyak material seperti air, debu, bahan kimia, dan sebagainya. Hal-hal tersebut mempengaruhi kelembapan tangan dan hilangnya kelembapan akan membuat kulit tangan kering dan kasar. Penggunaan hand cream dapat membantu menutrisi kulit tangan dan menjaga kelembapannya. Siapa sih, yang enggak kepingen punya tangan cantik?

Menjaga Kelembapan Kulit

Sebagai Masker Kuku

Mungkin belum banyak yang terpikirkan untuk merawat kuku tangan selain mengguntingnya bila sudah tumbuh panjang. Selain dapat merawat kulit tangan, hand cream juga bisa dijadikan sebagai masker kuku.

Gunakan hand cream di atas kuku lalu diamkan selama satu jam, lebih baik jika semalaman. Voila! Kukumu akan kembali sehat dan lembap. Selain di kulit punggung tangan, hand cream dapat dipakai pada kutikula kuku agar ikut ternutrisi. Gunakan hand cream sebelum beraktivitas dan setelah cuci tangan agar kelembapan yang berkurang segera terisi.

Sebagai Masker Kuku
baca juga

Mencegah Penuaan Dini

Kulit punggung tangan lebih tipis dari telapak tangan. Seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit akan berkurang dan kulit tangan adalah salah satu yang mengalaminya. Ladies tidak bisa menghindari munculnya keriput, tapi bisa memperlambat dan meminimalisirnya.

Penggunaan hand cream secara rutin akan membantu kulit tetap sehat, melembapkan kulit tangan, dan mencegah kulit kering. Tips mudah memilih hand cream bagi yang ingin mencoba, cukup pilih hand cream yang mengandung vitamin E sebagai pelembap, SPF, dan bahan alami lainnya. Gunakan secara rutin setiap setelah cuci tangan, setelah mandi, sebelum bepergian, dan sebelum tidur.

 

Mencegah Penuaan Dini

Demi tetap cantik sepanjang waktu memang perlu perjuangan. Selain penggunaan berbagai skincare, tetap harus didukung dengan gaya hidup sehat, rajin olahraga, dan istirahat cukup.