Teh talua atau sering disebut dengan teh telur adalah salah satu teh yang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Teh ini adalah teh yang terbuat dari telur, dan gula, namun kamu juga bisa mengganti gula dengan susu kental manis dan jeruk nipis sesuai dengan seleramu. Kemudian bahan-bahan ini dikocok hingga menyatu dan berbusa. Teh ini merupakan teh tradisional yang berasal dari Sumatera Barat, makanya jika kamu mengunjungi restoran-restoran di Padang, kamu bisa menemukan teh talua ini. Teh talua juga cocok untuk dinikmati dikala santai maupun cuaca dingin.

Menjaga Kesehatan Mata

Teh talua ini memiliki banyak fungsi bagi tubuh, salah satunya untuk kesehatan mata. Teh talua ini diketahui memiliki kandungan zat karotenoid, dimana zat ini memiliki peran penting untuk kesehatan mata. Zat ini juga ditemukan pada wortel loh. Zat karotenoid yang ada pada telur juga bisa melawan radikal bebas yang dapat merusak penglihatan mata. Meminum teh talua ini juga dapat menurunkan resiko penyakit katarak mata yang terjadi pada umumnya.

Menjaga Kesehatan Mata
baca juga

Kaya Akan Vitamin

Teh talua kaya akan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan vitamin yang ada pada teh talua yakni vitamin A, D, E, dan .Vitamin-vitamin tersebut akan bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing. Mulai dari memperbaiki kesehatan kulit, mata, melancarkan peredaran darah, mengurangi kerontokan rambut, mengatasi diabetes, menambah tenaga hingga vitamin untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Jadi, jangan lupa untuk konsumsi teh talua ini secara rutin.

Kaya Akan Vitamin

Mampu Menambah Tenaga

Teh talua memiliki kandungan yang besar untuk menambah tenaga. Meminum teh talua ini secara rutin akan membantu mendapatkan stamina yang lebih besar sehingga saat kamu bekerja, kamu bisa bekerja dengan lebih lama dan lebih semangat.

Di Sumatera Barat, teh talua ini banyak ditemukan di warung-warung pinggir jalan dan banyak dikunjungi oleh para pekerja. Mulai dari petani, pedagang, dan banyak lagi mengkonsumsi teh talua agar tenaga untuk bekerja bisa lebih banyak.

Mampu Menambah Tenaga