Salah satu treatment yang sangat penting dalam perawatan atau treatment ada tubuh adalah eksfoliasi. Eksfoliasi berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati ada menumpuk pada kulit yang membuat kulit terlihat jauh lebih gelap. Nah, dengan eksfoliasi ini, kulit akan lebih cerah dan halus. Mulai dari ekfoliasi kulit tubuh, hingga eksfoliasi wajah memiliki treatment khusus.

Enggak hanya itu saja, eksfoliasi kulit kepala juga diperlukan loh! Eksfoliasi kulit kepala ini berguna untuk menghilangkan kumankuman dan kotoran yang selama ini menumpuk pada kulit kepalamu dan membuat kulit kepalamu menjadi sarang bakteri dan kuman. Yuk mulai lakukan eksfoliasi kulit kepalamu agar kulit kepalamu tetap terjaga dan sehat, ladies!

Pilih Bahan yang Lembut dan Cocok

Tidak hanya untuk wajah, kamu juga perlu melakukan treatment eksfoliasi pada kulit kepalamu. Nah, pilihlah bahan eksfoliator yang cocok dan tidak membuat kulit kepalamu menjadi iritasi. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya dan gula pasir. Lidah buaya juga akan memberikan kelembaban dan vitamin pada rambutmu sehingga rambutmu tetap sehat dan terawat. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta lalu aplikasikan pada kulit kepalamu.

Pilih Bahan yang Lembut dan Cocok
baca juga

Gunakan pada Kulit Kepala yang Masih Basah

Tidak seperti treatment pada kulit badan umumnya, treatment eksfoliasi kulit kepala ini dilakukan pada saat kulit kepala yang masih basah setelah keramas. Eksfoliasi dilakukan pada kulit kepala yang basah agar kulit kepala tidak terlalu terkena iritasi seperti halnya dilakukan pada kulit kepala yang kering.

Setelah keramas gunakanlah bahan yang telah kamu siapkan sebelumnya pada kulit kepalamu. Oleskan dan gosok secara perlahan dan lembut agar tidak menimbulkan iritasi.

Gunakan pada Kulit Kepala yang Masih Basah

Pijat Kulit Kepala Agar Hasil Maksimal

Setelah kamu mengaplikasikan bahan-bahan eksfoliasi tersebut pada kulit kepalamu, kamu bisa melakukan pijatan maupun gosok secara perlahan agar kulit-kulit mati yang ada pada kulit kepala bisa terangkat dan kulit kepalamu bisa bersih kembali. Lakukan pijatan secara lembut agar tidak terjadi iritasi, lakukan sekitar 10-15 menit.

Pijat Kulit Kepala Agar Hasil Maksimal
baca juga

Bilas dengan Air

Setelah selesai melakukan pijatan pada daerah kulit kepala, bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih dan suhu normal. Sebaiknya jangan menggunakan air dengan suhu hangat karena akan membuat kulit kepala menjadi kering.

Bilas dengan Air