Komedo memang terkadang menjadi momok yang membuat pusing bagi sebagian wanita. Terkadang komedo juga bisa dilihat dengan mata telanjang dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Banyak cara yang telah dicoba agar komedo hilang seperti pemakiaan pore pack  di area hidung. Namun ternyata hanya rasa sakit yang didapatkan dan hanya sedikit komedo yang terangkat. Jika seperti itu ladies harus lebih teliti, mungkin saja selama ini ladies salah memakainya. Nah ini dia cara agar pore pack kamu bisa dengan maksimal mengangkat komedo.

Basahi Hidung Dengan Air Hangat

Langkah pertama adalah kamu harus membasahi atau mencuci hidung dengan air hangat agar pori-pori hidung menjadi terbuka. Cara lain yang bisa ladies lakukan adalah dengan membasahi handuk dengan air panas atau hangat kemudian di kompreskan di area hidung sampai area hidung terasa lebih hangat.

Basahi Hidung Dengan Air Hangat
source: https://id.pinterest.com/pin/852235929466464490/
baca juga

Exfoliate Area Hidung

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan exfoliasi di area hidung. Cara alami yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan exfoliasi dari campuran baking soda dengan air. Jika takut untuk mencobanya, kamu bisa menggunakan exfoliasi wajah yang bisa digunakan. Gosok-gosokan hanya di area hidung secara perlahan. Kemudian bersihkan kembali dengan air hangat.

Exfoliate Area Hidung
source: https://id.pinterest.com/pin/373306256606625642/

Pakai Pore Pack Seperti Biasa

Setelah di scrubbing atau eksfoliasi langkah selanjutnya adalah memakai pore pack seperti biasa, tekan perlahan agar pore pack menempel sempurna di area hidung kamu. Tunggu sekitar 10-15 menit, kemudian lepaskan.

Pakai Pore Pack Seperti Biasa
source: https://id.pinterest.com/pin/356628864240624300/
baca juga

Membasuh Dengan Air Dingin

Setelah selesai basuh kembali hidung ladies dengan air dingin. Cara ini bertujuan untuk menutup kembali pori-pori yang telah terbuka agar pori-pori kembali mengecil. Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menggesek-gesekan es batu di area hidung selama beberapa saat sampai pori-pori tampak mengecil.

Membasuh Dengan Air Dingin
source: https://id.pinterest.com/pin/852235929465490888/

Nah itu dia langkah-langkah yang bisa ladies coba. Selamat mencoba!