Ramadan Datang - Tompi


Lagu pertama berjudul Ramadan Datang dari Tompi. Lagu ini memang sudah tidak asing lagi di telinga. Hampir tiap tahunnya ketika bulan Ramadan, lagu ini selau kita dengar. Liriknya yang menceritakan keceriaan menyambut bulan suci Ramadan memang menjadi penyemangat tersendiri bagi siapa saja yang mendengarnya. Tidak heran jika lagu ini bisa menjadi rekomendasi terbaik  untuk didengarkan ketika mudik.

Salam Alaikum - Haris J


youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=u_-McEvEGvI
Harris J - Salam Alaikum | Official Music Video
Selanjutnya adalah lagu dengan judul Salam Alaikum yang dinyanyikan oleh anak muda lelaki asal Inggris Haris J. Lagu ini mampu mendobrak pasar musik di Indonesia dengan aransemen modern yang dikemas sedemikian rupa sehingga enak didengar. Rasa semangat dan gembira menjadi ciri khas dari lagu ini. Terlebih lagi bawaan lagunya menyerupai lagu-lagu anak muda seperti Justin Bieber.
baca juga

Insha Allah – Maher Zain


youtube:KfXIF2Mm2Kc
source: https://www.youtube.com/watch?v=KfXIF2Mm2Kc
Maher Zain - Insha Allah | Insya Allah | ماهر زين - إن شاء الله | Official Music Video
Berikutnya ada lagu berjudul Insha Allah dari Maher Zain yang juga tidak kalah recomended didengarkan saat mudik. Lagu ini memang berhasil memikat dengan liriknya yang santai namun menyentuh hati. Suasana adem dan keinginan untuk bersyukur lebih banyak tampaknya akan menjadi penyejuk hati sebagaimana pesan dalam lagu ini. Lagu ini bahkan sudah dibuat dalam versi multi bahasa. Mulai dari bahasa Inggris, Turki, Arab, Perancis hingga Melayu.

Al- Barq Al Yamani – Nissa Sabyan & Adam Ali


youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=9ejyfcpUuaA
AL BARQ AL YAMANI - SABYAN Ft ADAM ALI
Lagu yang satu ini memang tengah booming-boomingnya. Bahkan, lagu ini sempat masuk trending Youtube peringkat 5. Hingga saat ini, jumlah viewers video klip nya di Youtube sudah mencapai angka 7,8 juta. Lirik lagunya yang ceria dan penuh kegembiraan memang memberikan kesan tersendiri bagi para pendengar. Jadi, sangat recomended untuk diputar ketika di perjalanan mudik kamu nih.
baca juga

Andai Ku Tahu – Ungu


youtube:2HVIwbz39os
source: https://www.youtube.com/watch?v=2HVIwbz39os
UNGU - Andai Ku Tahu (with Lyric) | VC Trinity
Nah, yang terakhir ada lagu dengan judul Andai Ku Tahu dari Ungu. Lagu ini memang menceritakan bagaimana seseorang menyadari bahwa hidup dan mati sesorang sudah di atur oleh yang Maha Kuasa. Tentu saja, jika diperdengarkan saat mudik, lagu ini akan membuat kita tersentuh dan menyadari bahwa sisa hidup kita harus digunakan sebaik mungkin. Dengan mudik, kita telah berusaha untuk menjalin silaturrahmi dan berjumpa dengan orang-orang tersayang. Dengan demikian, rasa syukur terhadap kesempatan yang diberikan oleh Tuhan akan lebih terasa.