1. Hiasan Dinding Bernuansa Baru

Untuk memberikan kesan segar, ada baiknya untuk melakukan pengecatan ulang pada dinding dalam rumah. Untuk menambah semarak Lebaran, hiasan dinding bisa menjadi pilihan yang tepat. Hiasan dinding bertema Lebaran seperti kaligrafi Bahasa Arab, stiker dinding bergambar masjid atau banner bertuliskan Selamat Hari Raya Idul Fitri sangat menarik jika ditempel pada dinding dengan proporsi yang pas.
 

1. Hiasan Dinding Bernuansa Baru

2. Lampu Warna Warni dan Berbagai Bentuk

Lampu warna warni bisa menjadi item yang tepat untuk mendekorasi rumah saat Lebaran. Kamu bisa memilih lampu hias yang sekarang tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk. Mulai dari lampu kecil beraneka warna, lampu yang membentuk huruf, atau lampion berbentuk kubah masjid yang menegaskan kesan hangatnya hari Raya Idul Fitri. Lampu-lampu ini akan menambah indah dekorasi ruangan terutama saat malam hari.
 

2. Lampu Warna Warni dan Berbagai Bentuk
baca juga

3. Toples Hias yang Unik

Lebaran selalu identik dengan sajian berupa kue kering. Biar enggak terkesan biasa, pakai toples hias sebagai tempat menyajikan kue kering di meja tamu. Saat ini sudah banyak dijual toples hias dengan beragam warna dan ukuran. Umumnya, toples hias ini berisi satu set lengkap dengan tempat menaruh air minum kemasan. Meja tamu di ruang tamumu akan lebih menarik dengan toples hias yang unik itu.
 

3. Toples Hias yang Unik

4. Set Tempat Duduk ala Timur Tengah

Lebaran biasanya dikaitkan dengan ornamen khas Timur Tengah. Kamu bisa mendekorasi ruang tamumu dengan set tempat duduk bernuansa Timur Tengah yang biasanya berupa tempat duduk busa tebal lengkap dengan bantal berhiaskan motif gambar masjid. Kamu juga bisa melengkapi ruang tamu dengan kelambu berwarna kunyit, merah gelap atau emas untuk memberi kesan hangat.
 

4. Set Tempat Duduk ala Timur Tengah
baca juga

5. Pasang Hiasan Gantung

Selain ornamen pelengkap pada dinding, kamu juga bisa memasang hiasan gantung di tempat-tempat tertentu. Hiasan gantung siap pakai ini sudah banyak dijual di pasaran. Namun kamu juga bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana. Hiasan gantung yang identik dengan Lebaran biasanya berbentuk lentera atau masjid. Akan lebih indah jika di dalamnya berisi lampu.
 

5. Pasang Hiasan Gantung

6. Bunga untuk Aroma Menyegarkan

Setelah tampilan rumah menjadi lebih cantik, kamu bisa menambahkan bunga-bunga segar. Selain untuk memperindah ruangan, bunga-bunga segar tersebut juga bisa menyebarkan aroma wangi yang akan membuat siapapun yang berkunjung menjadi nyaman. Pilih warna bunga yang lembut agar dekorasi rumah menjadi enggak berlebihan.
 

6. Bunga untuk Aroma Menyegarkan