Awal Memboomingnya Toner Sirup Marjan


Awal Memboomingnya Toner Sirup Marjan
Semua bermula saat akun twitter bernama @bucinskincaree yang mengunggah beberapa tweets tentang toner buatannya sendiri. Ia kemudian memberikan kicauan diunggahannya yang berisi "Mirip sirup lemon Marjan tapi ampuh ngilangin beruntusan". Dari unggahan inilah semua bermula, hingga akhirnya membuat rasa penasaran para Beauty enthusiast.

Alasan Penyebutan Nama 'Sirup Marjan'


Alasan Penyebutan Nama 'Sirup Marjan'
Jika banyak yang berspekulasi bahwa sirup marjan yang dimaksud adalah sirup yang bisa diminum, maka hal itu nyatanya keliru. Alasan penyebutan 'sirup marjan' ini dikarenakan kemiripannya secara visual. Adapun cairan sebenarnya ialah toner yang terbuat dari tiga campuran toner yang masing-masing berbeda jenis namun masih dalam merk yang sama.
baca juga

Cara Pembuatan Toner 'Sirup Marjan'


Cara Pembuatan Toner 'Sirup Marjan'
Melalui unggahannya, si pemilik akun twitter menjelaskan bahwa toner sirup marjan buatannya terbuat dari 3 toner Viva yang masing-masing adalah:
  • Viva Air Mawar
  • Viva Face Tonic Green Tea
  • Viva Astringent Cucumber
Ketiga toner ini kemudian dicampur dengan perbandingan 20:40:40 yang masing-masing air mawar, face tonic green tea, dan astringent cucumber. 
 
Pertama kali yang dimasukkan ke dalam botol spray steril adalah astrigent cucumber, disusul face tonic green tea dan terakhir adalah air mawar. Campuran ketiga toner Viva inilah yang akhirnya menyerupai sirup marjan rasa melon.  Untuk efek shootig, toner ini bisa disimpan di dalam kulkas agar tetap dingin.

Cara Penggunaanya


Cara Penggunaanya
Tidak hanya meberitahu cara pembuatannya, pemilik akun twitter @bucinskincaree juga menambahkan tata cara pemakaiannya bisa dilakukan dengan menyemprotkan cairan ke atas kapas kemudian ditempelkan pada wajah yang beruntusan. 
baca juga

Review Toner 'Sirup Marjan'


Review Toner 'Sirup Marjan'
Sejak diunggah pada 7 Mei 2019, toner sirup marjan ini pun banyak mendapat tanggapan positif dari pengguna media sosial twitter. Salah satu akun yang turut mereview adalah akun atas nama @anggunhs. Dalam unggahannya, terlihat perubahan pada bagian wajah yang tadinya berpori-pori besar berubah tampak lebih halus dan pori-porinya mengecil. Perubahan yang terjadi pun cukup signifikan.
Review Toner 'Sirup Marjan'
Terkait dengan kandungan yang ada di dalam toner ‘sirup marjan’ ini sendiri, memang terdapat berbagai kemungkinan, mengingat kandungan yang berbeda dari masing-masing toner yang digunakan. Kemungkinan pertama ialah, adanya kandungan green tea yang sifatnya antibacterial, dan antiseptic dapat membantu meringankan jerawat serta mengurangi hormon dan bakteri penyebab jerawat.
 
Kedua, kandungan mentimun yang sifatnya astringent mampu bekerja membersihkan kotoran minyak dan kotoran lainnya yang menyumbat pori-pori, sehingga membuat pori-pori yang  tadinya lebar menjadi lebih samar.
 
Terakhir, kandungan air mawar yang memang sudah terkenal kaya manfaat  untuk kecantikan sejak zaman dahulu. Salah satu manfaatnya adalah kandungan antioksidan, antiseptic, serta antibacterial sehingga bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat sekaligus melindungi kulit. Penasaran mau coba?