Jalan-jalan ke luar negeri tidak harus selalu mahal, apalagi jika kita pergi ke negara maju seperti Korea Selatan. Kita bisa meminimalkan pengeluaran dengan mengunjungi berbagai tempat yang disediakan gratis untuk wisatawan oleh pemerintah setempat tanpa mengorbankan waktu liburan kita untuk mengunjungi berbagai keindahan negara tersebut. Berikut ini daftar tempat-tempat yang bisa dikunjungi wisatawan gratis jika kamu berlibur ke korea.

Jalan-Jalan Hemat Ke Korea dengan Mengunjungi Destinasi Gratis Berikut Ini
source: https://tmplbackpackers.my/2017/08/10/5-hari-4-malam-seoul-itinerary/

Namsan Park

Namsan Park adalah taman yang terbesar di kota Seoul dan juga taman yang banyak dikunjungi oleh warga lokal maupun turis. Jika berkunjung kesini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya, alias gratis. Taman yang didesain dengan banyak tanaman bunga dan gingko ini sangat seru dipakai untuk bersantai setelah lelah berjalan sekaligus bisa mendapatkan spot foto yang bagus sebagai kenang-kenangan liburan. Jika ladies pergi ke Namsan Park saat malam hari, kamu bisa melihat pemandangan cantik kota Seoul yang dihiasi dengan kelap-kelip lampu perkotaan.

Namsan Park
source: https://www.instagram.com/laxmiii_sbdr/
baca juga

Sungai Han

Salah satu tempat yang terkenal dan menjadi ikon dari kota Seoul yaitu Sungai Han menjadi tempat yang dapat dikunjungi gratis oleh wisatawan. DI tempat ini terdapat banyak taman dan jembatan cantik yang bisa menjadi spot foto. Ladies bisa berjalan-jalan di pinggir sungai atau berpiknik di taman-taman yang ada di pinggir Sungai Han jika cuaca sedang baik. Jika beruntung Ladies bisa lho melihat bunga sakura dan mendapatkan foto yang cantik.

Sungai Han
source: https://www.instagram.com/mldschai/

Museum

Jika kamu pintar mencari informasi, beberapa museum yang ada di Korea Selatan ternyata bisa dimasuki tanpa mengeluarkan uang atau biaya administrasi lho. Museum yang dimaksud tanpa biaya masuk tersebut adalah King Sejong Museum, The Olympic Museum, Museum of Korean Embroidery, dan The BK Plastic Surgery. Di museum ini ladies bisa belajar sejarah korea sekaligus mandapatkan foto keren yang bisa dijadikan kenang-kenangan.

Museum
source: https://english.visitkorea.or.kr/enu/ATR/SI_EN_3_1_1_1.jsp?cid=2382748
baca juga

Bukchon Hanok Village

Bukchon Hanok Village adalah sebuah tempat pemukiman yang bergaya tradisional seperti di era kerajaan Joseon. Tempat ini menjadi sebua tempat cagar budaya yang di rawat dan dilindungi pemerintah dan bisa di kunjungi oleh wisatawan secara gratis. Beralamat di Gyeongbokgung, Changdeokgung dan Jongmyo Shrine tempat ini sangat menyenangkan jika berkeliling menggunakan hanboek.

Bukchon Hanok Village
source: https://www.instagram.com/p/ByCAsLsgpJJ/

Kawasan Hongdae

Kawasan Hongdae adalah kawasan yang dipenuhi oleh anak muda Seoul untuk nongkrong atau jalan-jalan, karena tempat ini merupakan kawasan perkuliahan yang memiliki berbagai tempat makan murah yang cocok dengan mahasiswa. Selain itu ditempat ini juga sering ada penari jalanan atau trainer yang unjuk kebolehan mereka. Disini ladies bisa berjalan-jalan merasakan keramaian masyarakat Seoul sekaligus bisa merasakan berbagai makanan yang bisa cocok di kantong ladies.

Kawasan Hongdae
source: https://www.instagram.com/p/Bx98nI5H8J_/