Hanya memiliki eyeshadow pallete dengan harga mahal dan kualitas baik bukan berarti kita bisa langsung membuat riasan mata seperti profesional. Memiliki eyeshadow pallete adalah langkah awal yang harus dimiliki oleh seorang wanita saat mulai belajar merias mata. Langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan eyeshadow dengan baik dan benar agar mendapat riasan mata yang kita inginkan. Nah, ini dia tips agar kamu bisa mendapatkan riasan mata sesuai keinginan kamu :

Tips 1

Sebelum menerapkan primer mata, bersihkanlah area mata dengan baik, seperti menggunakan micellar water atau susu pembersih. Lalu, tambahkan krim mata yang biasa kamu gunakan dan biarkan hingga sedikit menyerap. 

Panduan Pemula: 9 Tips Mudah Memakai Eyeshadow dari Makeup Artist
source: https://id.pinterest.com/pin/447474912970464029/
baca juga

Tips 2

Oleskan primer dengan ujung jari atau sikat berbulu. Lalu ambil brush atau puff bersih lainnya untuk melembutkan garis atau tepian yang kasar. 

Tips 3

Ketika mengaplikasikan eyeshadow kamu harus memiliki dan menggunakan alat yang tepat. Paling tidak, ladies harus memiliki tiga brush: satu untuk aplikasi dan dua brush bersih untuk menyelesaikan campuran yang mulus

Panduan Pemula: 9 Tips Mudah Memakai Eyeshadow dari Makeup Artist
source: https://id.pinterest.com/pin/644437027908145946/

Tips 4

Milikilah blending brush yang memiliki keserbagunaan dan kesesuaian. Hal ini disebabkan brush yang tepat tersebut akan bekerja sangat baik dengan eyeshadow bubuk dan cocok jika digunakan pada lipatan mata agar menciptakan perpaduan yang tepat sehingga membuat hasil riasan kamu semakin cantik. Gunakan dalam gerakan melingkar yang lembut dari tepi kelopak mata ladies.

Tips 5

Letakan powder base shadows dengan kuas bayangan yang memiliki ukuran medium hingga ke besar. Ladies juga bisa kok menggunakan kuas foundation untuk ini karena kuas tersebut memiliki kontrol lembut yang cukup untuk meredakan warna eyeshadow yang mungkin saja akan memberikan kesan berlebihan.

Panduan Pemula: 9 Tips Mudah Memakai Eyeshadow dari Makeup Artist
source: https://id.pinterest.com/pin/542824561311771895/

Tips 6

Jika ladies ingin mencoba menggunakan riasan smokey eyes kuas datar sangat cocok karena dapat membuat warna kita lebih tertarik keluar.

Tips 7

Sebaiknya lakukanlah terlebih dahulu riasan makeup sebelum memakai alas bedak, terutama jika ingin menggunakan riasan smokey eyes. Hal ini disebabkan jika saat melakukan riasan smokey eyes dan disekitar wajah terdapat sisa dari riasan maka kita tidak merapikan kembali riasan kita dan menimpanya dengan alas bedak. 

baca juga
Panduan Pemula: 9 Tips Mudah Memakai Eyeshadow dari Makeup Artist
source: https://id.pinterest.com/pin/216524694563908156/

Tips 8

Coba letakkan warna yang memiliki kilap ke tengah kelopak mata bagi ladies yang memilki pigmen warna tan, penerapan ini berfungsi  untuk efek yang benar-benar cantik dan seperti menarik cahaya.

Tips 9

Jika ladies memiliki eyeshadow berbentuk cair atau cream, coba padu padankan dengan eyeshadow berbentuk bubuk untuk membuat riasan mata menjadi lebih tahan lama. Selain itu jika ingin melakukan hal tersebut sebaikanya lakukan pemakaian eyeshadow di akhir riasan.

Sumber : Allure.com