Cahaya Homestay


Cahaya Homestay
source: https://www.traveloka.com
Penginapan murah meriah pertama yang bisa kamu jadikan pilihan ketika berkunjung ke Yogyakarta adalah Cahaya Homestay. Di sini, kamu akan menikmati kamar yang rapi, suasana yang nyaman dan tentunya fasilitas yang memadai. Lokasinya juga sangat strategis karena berada dalam kota Jogja. Bisa dikatakan bahwa Cahaya Homestay ini menjadi penginapan yang kerap digemari para traveler. Selain menginap, kamu juga bisa menyewa mobil maupun motor lepas kunci. Harga yang dibanderol juga sangat terjangkau yaitu Rp. 50.000/ 2 orang.

Enjoy Jogja Homestay


Enjoy Jogja Homestay
source: https://www.booking.com

Selanjutnya ada Enjoy Jogja Homestay yang tentunya tidak kalah murah dan nyaman. Dengan harga Rp. 110.000, kamu bisa menginap bersama dengan 3 orang lainnya. Cocok sekali bagi kamu yang traveling bersama teman-teman. Tempat tidur yang nyaman serta dilengkapi fasilitas televisi dan kamar mandi yang ada di dalam kamar. Selain itu, terasnya juga luas sehingga kamu bisa berbincang-bincang dan menjalin keakraban dengan backpacker lainnya.

baca juga

Madumurti Homestay


Penginapan selanjutnya ini juga tidak kalah recomended. Lokasinya tidak jauh dari alun-alun Selatan.  Dengan begitu, kamu  bisa menikmati lokasi wisata malam faorit anak muda di Jogja ini. Di sana ada permainan masangin, odong-odong serta berbagai khas kuliner Yogyakarta yang tentunya sangat sayang jika dilewatkan. Harga permalamnya hanya Rp.60.000/2 orang.

Omah Bu Dee


Omah Bu Dee
source: https://www.booking.com
Selanjutnya ada Bu Dee yang terkenal dengan pemiliknya yang ramah. Lokasi penginapan ini terletak di dalam gang, tepatnya di jalan Wates. Hanya butuh waktu 15 menit berkendara dari Malioboro untuk sampai ke sini. Penginapan ini sangat recomended karena tersedia sewa motor, dekat dengan rumah makan, dan kamarnya bersih. Soal harga, penginapan ini sangat terjangkau. Hanya dibanderol dengan harga Rp. 70.000/2 orang untuk satu malamnya.
baca juga

Penginapan Pugeran


Penginapan Pugeran
source: https://www.inilahtempatwisata.com
Nah, yang terakhir ada penginapan Pugeran yang cocok sekali untuk backpacker. Selain harganya yang terjangkau, lokasi penginapan ini juga sangat strategis karena dekat dengan halte Trans Jogja jurusan Terminar Giwangan, Malioboro, UGM, bandara dan juga Kotagede. Adapun harga permalamnya hanya 70ribu/ 2 orang. Murah sekali bukan?