Kurma


Kurma
Buah yang pertama ini memang sudah tidak asing lagi ketika Ramadan tiba. Bukan hanya untuk sajian berbuka, kurma juga dianjurkan untuk dikonsumsi ketika sahur. Kandungan glukosa, vitamin B12, B2, Vitamin A, fosfor, potasium, kalsium, sulfat, magnesium dan mineral yang ada di dalam buah kurma memang dapat dijadikan sumber energi ketika menjalankan aktivitas selama Ramadan. 

Apel


Apel
Buah ini masuk dalam deretan buah yang direkomendasikan untuk dikonsumsi saat sahur. Kandungan Vitamin A, B dan C yang ada di dalam buah ini memang sangat baik untuk tubuh selama berpuasa. Selain itu, mengonsumsi buah apel juga bisa meningkatkan nafsu makan lho. Jadi, kamu yang tadinya kurang selera makan saat sahur, bisa mengonsumsi apel supaya bisa selera.
baca juga

Kiwi


Kiwi
Buah yang tinggi akan serat ini memang sangat baik untuk dikonsumsi ketika sahur. Ya, buah kiwi mampu membuat perut terasa kenyang lebih lama. Untuk itulah, akan sangat cocok untuk mendampingi ibadah puasa kamu nih. Selain itu, kandungan fruktosa yang rendah di dalam buah kiwi juga dapat menetralkan kadar gula darah dalam tubuh.

Alpukat


Alpukat
Buah yang kaya akan lemak baik ini juga dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat sahur. Kandungan serat yang tinggi dalam buah aplukat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, alpukat juga bisa mencegah kolesterol, memelihara kesehatan kulit, rambut dan juga kuku. Wah, sekalian perawatan menjelang Lebaran nih.
baca juga

Pisang


Pisang
Buah pisang memang sangat baik dikonsumsi saat sahur karena bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama. Selain itu, mood baik pun akan meningkat. Adapun kandungan yang terdapat di dalam buah pisang adalah vitamin A, B1, B2 dan juga Vitamin C. Jadi, akan sangat membantu memenuhi asupan vitamin harian kamu nih.

Blewah


Blewah
Sepupu melon ini memang kaya akan vitamin A. Rasanya yang manis memang memberikan kenikmatan tersendiri saat dicicipi. Buah ini memiliki fungsi penyerapan yang baik pada usus sehingga kamu yang sering makan tergesa-gesa saat sahur akan terbantu oleh buah ini. Baiknya lagi, buah ini mampu menyerap zat-zat yang tidak diperlukan tubuh dari makanan-makanan berbumbu yang telah dikonsumsi.

Belimbing


Belimbing
Nah, yang terakhir ada buah belimbing. Buah berbentuk bintang ini dianjurkan karena mampu memperlancar sistem pencernaan dalam tubuh serta menurunkan kadar lemak jahat dalam tubuh. Dengan demikian, kamu yang tadinya takut dengan kenaikan kadar kolesterol, bisa memilih buah ini untuk dikonsumsi menemani waktu sahur. Selamat mencoba ya.