Satu lagi karya anak bangsa yang menarik perhatian, yaitu orisinil milik akun Instagram bernama @tejyet. Pemuda ini mengubah limbah atau sampah visual dari kampanye pemilu seperti kaos, bendera dan baliho menjadi jaket hypebeast yang keren banget! Menariknya, desain jaket yang dibuat sangat keren dan dicampur dengan beberapa bendera atau baliho dan kaos lainnya. Jadi tampilannya seperti gaya yang kekinian yang lagi hype banget.
Fashion Update: Bendera Partai Bekas Disulap Jadi Jaket Hypebeast, Kreatif Anak Bangsa!
source: https://www.instagram.com/tejyet/
Dilansir dari caption di Instagramnya @tejyet awalnya dia merasa terganggu dengan adanya banyak sampah visual sisa pemilu 2019 kemarin yang memenuhi jalan raya. Lalu munculah ide untuk membuat sesuatu dari sampah visual tersebut. Tujuannya, membuat jaket dari sampah visual tersebut adalah untuk menanggulangi sampah berlebih yang sama sekali tidak mendapat tindakan akan diapakan. Kekhawatirannya akan lingkungan justru membangkitkan kreatifitasnya tersebut. Wah, perlu dicontoh, nih.
Fashion Update: Bendera Partai Bekas Disulap Jadi Jaket Hypebeast, Kreatif Anak Bangsa!
"Waktu itu sedang berkelana dan masuk barisan seperti rayap di jalan raya, indera penglihatku dengan sengaja menghindari tatapan lurus kedepan, mengarah ke baliho dengan nama lengkap dan mimik wajah siap berfoto, seperti gambar kolase tanpa kesan semuanya berkumpul satu tempat, jadi ingat waktu belajar desain, harus ada pernyataan dan poin utama, tapi kok semuanya yang gue liat poin utama ya? malah jadi bingung mereka itu siapa tanpa pergerakan bisa mesem di sana? Tibanya saat lepas kendali, menelusuri beranda eksistensi, komunikasi jarak jauh dengan teman, ternyata isu sampah visual sudah beredar lama, berbagai macam angle diambil luar dalam oleh media digital, tapi kok belom dapet solusinya yah? Datanya bagus banget dari pihak media tapi baru opini yang didapat, terus lingkungannya gimana? Wawancara ke produsen juga udah mereka lakukan ke vendor sampai ketua parpol katanya \"wajar\", terus wacana ngebersihin sampah visualnya gimana? Kan gue dan media resah akan hal itu. Jadilah karya pakaian dari limbah spanduk partai ini sebagai solusinya. Pengen bikin pergerakan kalo beliau-beliau gak sanggup ngeberesinnya, terus kita bikin pameran sampah visual deh.. Ada yang mau join? Bantu sebarkan ya."
source: https://www.instagram.com/tejyet/

 
baca juga
Aksi pemuda membuat jaket dari sampah sisa pemilu 2019 ini pun mendapat pujian. Bahkan dia mempunyai keinginan untuk membuat pergerakan berupa pameran sampah visual yang diubahnya ini, karena tak ada upaya yang lebih serius oleh pemerintah atau instansi perihal sampah atau limbah yang mengancam lingkungan ini untuk dibersihkan. Pastinya kalau lingkungan sekitar bersih hidup pun jadi lebih nyaman dan minim terjadinya bencana akibat manusia sendiri, 'kan?
 
Fashion Update: Bendera Partai Bekas Disulap Jadi Jaket Hypebeast, Kreatif Anak Bangsa!
Fun fact, pemuda bernama lengkap Harits Alfadri Dewanto ini memang seniman yang memang mempunyai banyak karya seni. Tak hanya jaket dari sampah visual saja, dia juga melukis di pakaian, seperti celana jeans. Kalau kamu penasaran dengan karya-karya lainnya, silakan cek akun Instagram-nya yang berisi banyak sekali karya uniknya di sana.
Fashion Update: Bendera Partai Bekas Disulap Jadi Jaket Hypebeast, Kreatif Anak Bangsa!

Keren banget, ya, Ladies. Kalau jaketnya dipasarkan, kira-kira kamu bakal ikut beli nggak? Karya anak bangsa ini sekaligus mengurangi sampah yang tersebar. Bisa membantu mengurangi bencana juga, kan? Atau justru kamu akan membuat karya lain dengan sampah-sampah yang bisa diolah lagi? Ayo, tunjukkan kreatifitasmu!