Tidak punya lahan besar bukanlah suatu alasan dan masalah untuk mempunyai tanaman. Ladies bisa kok menanam tanaman di dalam rumah. Selain menambah keindahan interior rumah ternyata beberapa tanaman bisa lho menjadi filter alami yang membersihkan udara di ruangan agar semakin baik untuk dihirup. Berikut daftar tanaman yang dapat membersihkan lingkungan di ruangan :

5 Tanaman Hias Sehat Pembersih dan Percantik Ruangan
source: https://id.pinterest.com/pin/461759768030492203/

Reed Palm/Bamboo Palm

Bamboo Palm atau orang Indonesia mengenalnya palem bambu adalah tanaman yang mirip seperti bambu namun pertumbuhannya tidak sebesar bambu pada umumnya. Tanaman ini sangat bagus diletakan didalam rumah karena benzene, formalin dan trichloroethylene dari udara. Selain itu tanaman ini sangat cocok jika diletakan berdekatan dengan dinding yang baru saja di cat karena bisa menyerap zat kimia yang menguap dari cat.

Reed Palm/Bamboo Palm
source: https://id.pinterest.com/pin/485755509805279961/
baca juga

Lidah Buaya (Aloe Vera)

Selain banyak digunakan sebagai bahan dasar produk kecantikan yang belakangan sedang populer. Ternyata lidah buaya (aloe vera) juga bisa dijadikan salah satu pilihan tanaman yang dapat membersihkan udara di ruangan rumah. Hal ini disebabkan tanaman ini dapat menyerap polutan udara seperti Benzena, Formalin dan zat kimia lainnya. Selain itu tanaman ini juga bukan tipikal tanaman yang dapat tumbuh besar dan menghabiskan banyak ruang.

Lidah Buaya (Aloe Vera)
source: https://id.pinterest.com/pin/144607838013776091/

Lili Paris

Tanaman yang sering dikira tanaman murah dan kurang dilirik ternyata memiliki manfaat sebagai pembersih udara. Lili paris dapat menyerap berbagai polutan yang ada di udara seperti benzena, formalin, karbon monoksida dan xylene. Tanaman ini juga sangat mudah untuk diletakan, bisa digantung atau di dalam pot. Jangan lupa untuk setiap 1 minggu sekali menyiramnya dan menjemur dibawah sinar matahari.

Lili Paris
source: https://id.pinterest.com/pin/859976491325886768/
baca juga

Lidah Mertua

Tanaman meruncing tajam dan sering dijadikan sebagai tanaman hias ini sudah banyak dikenal masyarakat Indonesia dengan nama Lidah Mertua. Tanaman yang dapat menyerap berbagai kandungan metal dan polutan udara seperti arbonmonoksida, nikotin, benzene, formaldehyde, trichloroethylene, dan dioksin. Selain itu saat malam hari oksigen yang ada di dalam udara juga akan meningkat karena tanaman ini mengubah CO2 menjadi O2 dengan sangat baik. Sehingga udara menjadi lebih sehat untuk dihirup.

Lidah Mertua
source: https://id.pinterest.com/pin/266345765432565030/

Pakis (Boston Ferns)

Tanaman yang cukup familiar dan banyak di temukan di Indonesia ini bisa di letakan di dalam rumah, karena tanaman ini merupakan tanaman yang tidak tahan panas dan dapat menyimpan banyak air sehingga ladies tidak perlu terlalu sering menyiramnya. Tanaman ini dikenal sebagai salah satu tanaman pembersih udara terbaik menurut NASA dan memiliki manfaat lain untuk melembabkan udara disekitarnya, sehingga sangat cocok untuk penghuni yang sering mengalami kondisi kulit kering akibat dari kelembapan yang rendah.

Pakis (Boston Ferns)
source: https://id.pinterest.com/pin/165507355035861142/

Yuk, pilih salah satu dari sekian banyak tanaman diatas yang bisa ladies letakan di dalam rumah agar udara semakin bersih dan bebas polutan kimia.