Libur telah tiba Ladies! Sederet tempat wisata pasti akan dipenuhi pengunjung. Nah, buat kamu yang tidak memiliki agenda atau malas mengunjungi fasilitas umum dikarenakan padatnya jumlah orang yang mengunjungi, kamu bisa melakukan aneka aktivitas D.I.Y seru ini untuk mengisi hari liburmu. Say no to gabut deh!

Dilansir dari situs Psimadethis.com. Inilah beberapa kreasi yang bisa kamu coba!

1. Pearl Bucket Bag

Apakah kamu sudah mulai bosan dengan bucket bag polosmu? Dengan sedikit sentuhan kamu bisa lho membuatnya menjadi sesuatu yang baru. Bahan yang diperlukan juga sangat mudah didapatkan. Bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah bucket bag polos, mutiara imitasi beragam ukuran, spidol putih, penggaris dan gunting.

  • Langkah pertama, pisahkan mutiara palsu berdasarkan ukurannya, besar dan kecil.
  • Selanjutnya, gunakan penggaris dan spidol putih untuk membuat tanda titik di bucket bag-mu. Tanda titik tersebut nantinya akan kamu pasangi mutiara. Beri jarak sekitar 2cm pada setiap titiknya. Ulangi membuat titik seperti yang ada pada baris pertama di baris bawah setelahnya.
  • Titik kedua ini akan digunakan untuk memasang mutiara dengan ukuran lebih kecil. Begitu hingga memenuhi seluruh bucket bag-mu. Siapkan jarum, jahit mutiara di titik putih yang telah kamu buat tadi.
  • Ulangi langkah tersebut hingga seluruh bagian polos bucket bag kamu terhias ya! Mudah kan?
Ide DIY Super Mudah, Sulap Barang Lamamu Kembali Baru!
source: https://www.psimadethis.com
baca juga

2. Lip Print  Wall Art

Butuh hiasan dinding agar kamar kamu tampak seru? Kalau ya, berarti kamu harus mencoba D.I.Y yang satu ini girls! Cara membuatnya simple, fun dan yang pasti enggak harus merogoh kocek dalam-dalam. Yang kamu perlukan hanya beberapa lipstik dengan warna yang berbeda, kertas dan pigura.

2. Lip Print  Wall Art
source: https://www.psimadethis.com
  • Langkah pertama, aplikasikan lipstik si bibirmu seperti biasa kamu menggunakannya. Kemudian letakkan bibirmu di atas kertas agar menghasilkan siluet bibir.
  • Ganti dengan warna lain sesuka hatimu. Lakukan hingga seluruh kertas terisi penuh ya!
  • Letakkan di dalam pigura. Siap digunakan untuk pajangan dinding maupun properti foto. Nah, seru kan?