Salah satu teknik make up yang sedang sangat disukai saat ini adalah contour. Teknik ini memiliki fungsi untuk menonjolkan tulang pipi sehingga pipi akan terlihat lebi tirus dan hidung terkesan lebih mancung. 

Sebelum melakukan contour, satu hal yang perlu diketahui adalah, bahwa teknik contour tidak hanya tergantung pada bentuk wajah saja, melainkan memperhatikan warna kulit. Tidak mau kan jika wajahmu terlihat aneh karena salah shade ketika melakukan contour? Oleh karena itu, sama halnya dengan pemilihan foundation, ada baiknya untuk mencari tahu warna contour yang cocok sesuai dengan skin tone kamu. Berikut ini tips dalam memilih warna contour agar tidak salah shade!

Medium Skin tone

Medium Skin tone
source: https://www.allure.com

Bagi kamu yang memiliki warna kulit kuning langsat, kamu bisa memilih warna contour yang mirip dengan warna bronze mu. Dengan memilih warna yang sesuai dengan warna bronze, warna kulit akan terlihat sangat menyatu. Warna yang direkomendasikan untuk pemilik skintone medium adalah peach, coral dan cokelat muda.

baca juga

Fair Skin tone

Fair Skin tone
source: https://liveglam.com/

Untuk kamu yang memiliki kulit putih pucat, maka bisa memilih warna-warna yang cool karena kamu harus menghindari warna orange. Jika sudah terbiasa memakai contour, maka kamu bisa memakai contour berbentuk stik agar lebih mudah untuk menyatu dengan kulit.

Deep skin tone

Deep skin tone
source: https://cfbloggers.org

Nah, sedangkan bagi kamu yang merasa memiliki warna kulit terlalu gelap, sebaiknya jangan menggunakan contour. Hal ini disebabkan, saat memakai contour disarankan untuk memilih warna dua tingkat lebih gelap dari alas bedak yang kamu pakai. Namun, jika terpaksa untuk memakai contour, kamu bisa memilih warna red undertones atau warna cokelat yang kemerahan. Hal ini untuk menghindari warna riasan menjadi kelihatan kotor dan tidak sesuai dengan warna kulitmu.

Nah itu dia girls cara mudah untuk memilih warna contour yang sesuai dengan warna kulit kamu. Bagi kamu yang masih menjadi pemula di teknik contour, disarankan untuk menggunakan contour berbentuk powder yaa agar lebih muda membaur dengan riasan wajah.