Eve and Boy

Toko ini bisa dibilang salah satu yang terbesar dan memiliki koleksi makeup dan skincare lengkap. Toko ini sendiri tersebar di beberapa tempat di Thailand, seperti di Terminal 21 Mall dan Siam Square. Eve and Boy banyak menjual brand-brand lokal Thailand yang barangkali tidak ada di Indonesia, baik dijual online atau offline. Selain itu, banyak brand luar negeri yang tidak dijual di Indonesia. Harganya sendiri cukup terjangkau, bahkan bisa lebih murah dibandingkan online shop Indonesia untuk produk-produk tertentu. 

Eve and Boy
source: https://beauty-gazette.com

Beautrium

Beautrium masuk dalam salah satu list toko yang wajib dikunjungi oleh para beauty and skincare junkie. Kalau ladies tertarik untuk mengunjungi, Beautrium ada di Siam Square Soi 7 dan salah satu store terbesar yang terdiri dari empat lantai. Lantai satu dan dua khusus untuk makeup baik affordable dan high end, serta lantai tiga untuk skincare. Sedangkan lantai empat untuk kepentingan event dan acara lainnya.

Selain berjualan, Beautrium sering mengadakan beberapa workshopBrand yang dijual pun beragam, mulai dari brand luar negeri dengan harga murah, brand lokal Thailand, hingga kelas high end.  Selain berupa toko besar, Beautrium juga hadir di kios-kios di beberapa mal di Thailand.

Beautrium
source: http://www.odbo.co.th/
baca juga

Watson

Mungkin ladies akan berpikir, kenapa harus ke Watson sedangkan di Indonesia sudah ada tokonya? Eits, tunggu dulu. Watson Thailand tentu menjual brand-brand yang tidak masuk di Indonesia ataupun item yang harganya bisa lebih murah dari Indonesia.

Mengikuti Eve and Boy dan Beautrium, Watson terbesar di Thailand berlokasi di Siam Square juga. Lokasi Siam Square bisa dibilang cukup mudah dijangkau dengan naik BTS dan turun di Siam. Brand yang dijual pun beragam dan banyak menyediakan sheet mask. Pastikan untuk rajin lirik-lirik ke Watson, ya, karena sewaktu-waktu ada sale yang bakal bikin lupa isi dompet.

Watson
source: https://www.cosmeticsbusiness.com

Beauty Buffet

Punya waktu sedikit di Thailand dan enggak sempat untuk eksplor ke berbagai toko make up? Beauty Buffet menawarkan solusi cepat untuk tetap berbelanja makeup dan skincare. Toko satu ini banyak dijumpai di beberapa stasiun BTS besar seperti Siam, Mochit, and Asok. Lokasinya sendiri berada di dalam stasiun. Harga yang ditawarkan tidak kalah terjangkau dengan toko lainnya. Kalau ladies datang ke tokonya pasti akan langsung jatuh cinta. Konsep tokonya sendiri didominasi warna pink dengan tema restoran seperti namanya.

Beauty Buffet
source: https://dailyvanity.sg
baca juga

Hej Street Beauty

Nama toko ini mungkin belum terlalu familiar karena termasuk baru di Thailand. Mengusung konsep street beauty, lokasi toko ini berada di Siloam Road dan cukup besar. Istimewanya dari toko ini, Hej Street Beauty menjual beberapa produk yang mungkin tidak akan ada di toko lain. Harga yang ditawarkan juga tercukup terjangkau, dibawah 500 Baht (setara Rp 200.000,- sampai Rp 300.000,-).

Di toko ini pengunjung disediakan tempat untuk mencoba makeup dan skincare sepuasnya dan tidak bercampur dengan display.Tidak hanya menjual produk drugstore, Hej Beauty Street juga memiliki beberapa brand terkenal yang biasanya memiliki harga jual tinggi. Hej Street Beauty memegang exclusive hand carry untuk beberapa brand seperti Girlactic dan Chu's Skin. Jam buka toko pun cukup panjang, hingga tengah malam.

Jadi, buat Ladies yang baru sampai Thailand sore atau malam hari dan pengen "cicil" oleh-oleh, bisa memasukkan Hej Street Beauty di dalam itinerary. Hej Street Beauty juga sering mengadakan diskon lho, jangan sampai ketinggalan ya!

Hej Street Beauty
source: https://coconuts.co/

Boots

Bukan, ini bukan toko sepatu, melainkan makeup dan skincare. Toko Boots kurang lebih memiliki konsep serupa dengan Watson, drug storeBrand terkenal yang menjadi andalan dari Boots antara lain Seventeen dan Soap and Glory. Boots sendiri memiliki in-house brand perawatan tubuh dari bahan-bahan natural dan mendapat respon positif dari publik. Boots sendiri bisa ditemukan di berbagai mall atau pusat belanja di Thailand.

Boots
source: https://insideretail.asia/