Manfaat Kopi dan Alkohol untuk Kesehatan

Kopi dan alkohol.
Dua minuman ini kadang dijaughi oleh orang-orang karena nggak terlalu baik untuk tubuh. Tapi tahu nggak sih Ladies kalau baru saja ada studi dari University of California Irvine mengungkapkan bahwa orang yang minum alkohol atau kopi dalam jumlah sedang akan hidup lebih lama dari pada mereka yang nggak meminumnya.

"Saya nggak punya penjelasan untuk hal ini, tetapi saya sangat percaya bahwa minum dua jenis minuman ini, asal nggak berlebihan, bisa memperpanjang usia." Hal ini diucapkan oleh Dr Claudia Kawas, seorang peneliti utama studi tersebut pada awal tahun ini pada konferensi untuk Asosiasi Amerika untuk Kemajuan Ilmu Pengetahuan.

Manfaat Kopi dan Alkohol untuk Kesehatan
source: https://id.pinterest.com/pin/304344887317242686/

Menurut penelitian mereka yang minum hanya dua gelas anggur atau bir per hari dapat mengurangi kematian dini sebesar 18%! Sedangkan dua cangkir kopi per hari menurunkan peluang kematian sebesar 10%.

Studi ini juga telah meneliti 1.600 orang usia 90 tahun sejak 2013. Peserta setuju untuk pemeriksaan dua tahunan untuk membantu para peneliti menentukan faktor dan pilihan hidup mana yang membuat orang dapat bertahan hidup hingga usia 90 tahun. Kelompok usia ini (dikenal sebagai “ terlama”) adalah kelompok usia yang paling cepat berkembang di Amerika Serikat.

Ada penemuan yang juga mengejutkan bahwa peserta yang kelebihan berat badan di usia 70-an akan hidup lebih lama dari orang normal atau kurus. Namun, pada saat yang sama jawabannya adalah olahraga yang teratur dan mempertahankan hobi rutin ini dapat membantu menghindari kematian dini.

Jadi, mau mencoba meneguk kopi dan alkohol kini? Ingat, ini hanya studi ya Ladies! Perhatikan juga kondisi tubuhmu apakah sanggup meneguk kopi atau alkohol. Kalaupun minum, pastikan jumlah yang kamu konsumsi cukup saja. Karena kesehatan datang dari olahraga dan makanan!