Tren wajah glass skin memang telah lama digandrungi banyak wanita. Tren ini di awali dan dipopulerkan oleh para wanita Korea, termasuk idol dan artis Korea yang membawa tren ini semakin mendunia.

Glass skin sendiri merujuk pada tampilan wajah halus, sehat, seperti tampak tak berpori, bercahaya dan tampak seperti kaca. Sehingga banyak wanita yang bersusah payah untuk mendapatkan definisi glass skin yang mereka inginkan. Lalu sebenarnya apa rahasia mereka untuk mendapatkan wajah glass skin?

Hyelin 'Exid' : Vaseline Petrolum Jelly

Hyelin, Idol dari grup wanita Exid yang booming dengan lagu Up & Down ini membagikan rahasia untuk mendapatkan wajah glass skin  seperti dirinya. Hyelin hanya menggunakan Vaseline Petrolum Jelly untuk semua kebutuhannya.

Vaselin dapat membantu kulitnya jika mengalami kekeringan karena selalu berada di atas panggung dan menghilangkan jerawat kistik. Namun Hyelin tidak memungkiri jika ia juga giat menggunakan skincare lainnya untuk mendapatkan wajah glass skin.

Hyelin 'Exid' : Vaseline Petrolum Jelly
baca juga

Jiu 'Dreamcatcher' : Potato Sheet Mask

Sheet mask merupakan salah satu skincare Korea yang hadir dengan berbagai varian, seperti tea tree, cucumber, rose, atau rice. Menariknya, Jiu member girlband Dreamcatcher justru memilih sheet mask varian potato atau kentang untuk membantu menenangkan wajah sehabis pergi keluar dengan cuaca yang panas dan juga mencerahkan kulit.

Sayangnya saat ini tidak banyak perusahaan yang mengeluarkan sheet mask varian kentang. Jika sulit mendapatkannya, Ladies bisa menghaluskan kentang dan menjadikannya masker wajah alami.

Jiu 'Dreamcatcher' : Potato Sheet Mask

Yeonwoo 'Momoland' : Slap Hand

Dalam mengaplikasikan suatu produk ke wajah, biasanya kita hanya menggosok atau mengusapnya secara perlahan. Ada juga beberapa orang yang melakukan tepukkan ringan dengan tujuan skincare lebih menyerap.

Beda halnya dengan Yeonwoo 'Momoland', dia tidak hanya menepuk namun lebih tepatnya menampar wajahnya dengan cukup keras hingga menghasilkan suatu bunyi. Yeonwoo percaya jika melakukan tamparan atau tepukkan keras ke wajah yang sedang diaplikasikan skincare akan lebih meresap ke kulit ketimbang menggosoknya. Gimana nih menurut kamu cara satu ini Ladies?

Yeonwoo 'Momoland' : Slap Hand
baca juga

Chungha : Membersihkan Wajah Dalam Tiga Waktu

Solois cantik Chungha beranggapan jika membersihkan wajah secara maksimal adalah hal yang penting. Karena percuma saja jika kita menggunakan produk sebagus apapun namun wajah kita tidak bersih maksimal.

Dalam membersihkan wajahnya Chungha melalu tiga tahapan. Pertama fokus menghapus riasan mata, dilanjutkan dengan pembersih berbasis minyak untuk melarutkan rias wajahnya. Kemudian pembersih berbasis air untuk membersihkan kotoran dan keringat dari wajahnya. Setelah itu ia baru menggunakan facial foam untuk membersihkan wajahnya secara total.

Chungha : Membersihkan Wajah Dalam Tiga Waktu

Jane 'Momoland' : Menyemprotkan Face Mist Sebelum Cleansing

Biasanya face mist digunakan untuk mempertahankan makeup agar lebih tahan lama dan menghidrasi wajah.  Berbeda dengan anggota girl band Momoland, Jane menggunakan face mist sebagai penghapus riasan wajahnya dan diaplikasikan sebelum melakukan pembersihan wajah. Mungkin bagi sebagian akan terasa aneh, namun Jane menganggap jika cara ini adalah salah satu rahasia glass skin nya. 

Jane 'Momoland' : Menyemprotkan Face Mist Sebelum Cleansing

Walaupun banyak rahasia yang bisa ditiru, namun kembali lagi kepada kebutuhan kulit kita masing-masing. Ladies, bisa meniru atau menemukan sendiri rahasia untuk mendapatkan glass skin yang diinginkan.


Sumber : Allure.com