Mermaid Dress dengan Detail Tutu
source: Instagram/sin.sr

Pertama-tama, kamu akan suka gaya ini kalau kamu adalah penggemar putri-putri Disney, terutama Ariel si putri duyung. Kelebihannya lagi, mermaid dress memberikan efek feminin dengan pola bawahannya yang seperti ekor putri duyung, anggun dan menawan. Pilih kain brokat yang elegan sebagai bahan utamanya. Lalu sebagai modifikasi, kamu bisa aplikasikan kain tutu di bagian bawah. Manis, kan?
 

Mermaid Dress dengan Detail Peplum
source: Instagram/nisacookie

Selain detail di bagian 'ekor', kamu bisa juga, kok, tambahkan detail di bagian yang lain. Misalnya detail peplum yang mekar menggemaskan di lingkaran pinggang. Mermaid dress identik dengan kesan seksi, jadi detail peplum ini bisa sedikit menguranginya karena menutup sebagian lekuk tubuh. 
 

baca juga
Modest Mermaid Dress
source: Instagram/helminursifah

Kalau kamu masih kurang nyaman dengan model mermaid dress yang berlekuk-lekuk, coba saja dengan pola lurus yang lebih longgar. Dress ini masih akan terlihat baik-baik saja, serius! Tapi jangan lupa beri sentuhan 'ekor duyung' di bagian bawah dengan kain tutu yang lucu. 
 

Embroidered Mermaid Dress
source: Instagram/joyagh

Sementara itu, gaya mermaid dress juga aman dimainkan dengan model sederhana tanpa perlu diutak-atik lagi. Alih-alih menerapkan pola-pola jahitan yang rumit, bermainlah dengan pola kain. Misalnya dengan memakai pola bordir yang seru dan elegan. 

Bagaimana, ladies, siap pakai mermaid dress buat kondangan nanti?