BB Glow Treatment adalah salah satu tindakan pada kulit wajah yang populer banget di Korea Selatan. Jadi ini bukanlah sejenis perawatan dan jelas tujuannya bukan untuk merawat. Treatment ini adalah teknik sulam wajah dengan memasukkan pigmen pada kulit. Pigmen tersebut berupa ampoule yang mengandung Phisiothera Functional Skincare Color Pigments.
youtube:WgnWC3Jkwak
source: https://www.youtube.com/watch?v=WgnWC3Jkwak
Getting A BB Glow Facial Treatment

Sama seperti sulam bibir maupun sulam alis, tapi bedanya ini seperti memasukkan BB atau foundation pada kulit wajah menggunakan alat micro needle derma roller dengan tujuan untuk memberikan efek cerah, warna kulit yang merata, glowing, dan juga seperti sudah menggunakan dasar bedak atau makeup. Hasilnya semi-permanen dan harus dengan proses yang berulang kali agar hasilnya maksimal karena sekali saja tak akan membuahkan hasil.
 

source: https://www.22-institute.com/stran/wp-content/uploads/2019/02/BB_GLOW_TRAININGS_3.jpg

Pertanyaannya adalah, apakah treatment ini aman atau justru berbahaya?

Pada dasarnya memasukkan 'benda' asing yang seharusnya tidak dilakukan pada tubuh kita, pada kasus ini adalah kulit wajah, itu tidak dianjurkan. BB Glow Treatment ini menggunakan teknik seperti mentato dan memasukkan pigmen yang memiliki efek samping merusak keseimbangan natural kulit. Terjadinya infeksi, muncul jerawat, pigmentasi, dermatitis, dan juga meningkatnya radikal bebas di kulit bisa mempercepat penuaan kulit. Tentunya kamu tidak mau hal itu terjadi pada kulit kamu, 'kan?
BB Glow Treatment Jadi Populer, Apakah Aman Dilakukan?
source: http://blog.myfatpocket.com/

Kalau kamu bersikeras ingin mencoba treatment ini, jangan sembarangan cari kliniknya, ya. Pertama yang harus diketahui adalah jenis kulit kamu, apakah sensitif atau ada intoleran dengan kosmetik. Kemudian carilah klinik yang mempunyai sertifikat untuk treatment ini. Biasanya yang menyediakan eyelash extension juga bisa melakukan BB Glow Treatment.

Last but not least, yang perlu kamu perhatikan adalah kecantikan yang sehat dan alami itu lebih bagus. Untuk mendapatkan efek yang kurang lebih sama, lakukan perawatan berkala seperti peeling, facial, dan perawatan lain yang tidak menggunakan jarum karena tindakan tersebut dapat merusak tekstur kulit.