Kulit kering kerap sekali menjadi permasalahan yang dialami semua wanita ketika berpuasa. Hal ini disebabkan karena kurangnya asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh selama puasa. Sehingga menyebabkan kulit akan menjadi mudah kering dan kusam. Padahal kulit yang kering bisa menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini seperti flek hitam. Selain kulit kering, dehidrasi ketika bulan puasa juga kerap menyebabkan bibir pecah-pecah yang tentu sangat mengganggu.

Oleh karena itu, meskipun sedang berpuasa, kalian tetap harus bisa menjaga kesehatan kulit kalian. Salah satu caranya adalah menggunakan skincare yang bisa merawat kelembapan kulit. Berikut ini adalah beberapa skincare yang wajib kalian miliki agar bisa menjaga kulit dan bibir kalian agar tetap sehat sepanjang puasa.

Lip Balm

Lip Balm adalah skincare yang wajib digunakan saat bulan puasa, agar bisa menjaga bibir kalian tidak kering akibat kekurangan asupan cairan selama bulan puasa. Apalagi bagi kalian yang suka memakai lipstik matte.

Lip Balm

Bibir yang kering dan pecah-pecah akibat kekurangan asupan cairan akan semakin terlihat ketika memakai lipstik matte. Oleh karena itu jangan lupa ya untuk memakai lipbalm sebelum memakai lipstik selama bulan puasa.

baca juga

Face Mist

Face Mist

Skincare yang wajib digunakan saat berpuasa yang tidak kalah pentingnya adalah face mist. Ada banyak kegunaan dari face mist, salah satu diantaranya adalah untuk menyegarkan wajah. Pemakaiannya juga cukup simpel, cukup dengan disemprotkan ke wajah kapanpun kalian membutuhkan. Selain itu face mist juga bisa membuat makeup kamu tahan lama.

Pelembab Wajah

Salah satu skincare yang tidak kalah wajib digunakan selama puasa, yakni pelembap wajah. Fungsinya untuk menjaga kelembapan kulit serta memaksimalkan kinerja dan fungsi kolagen kulit.
 

Pelembab Wajah

Kalian wajib untuk membawa skincare yang satu ini kemanapun karena kalian tidak pernah tahu, kapan kulit kalian akan terasa kering sehingga kelembapan kulitmu bisa terjaga setiap saat. Gunakan pelembap wajah pada siang dan malam hari selama bulan puasa ya, agar kerja dari skincare ini bisa maksimal.

baca juga

Serum

Serum

Seperti yang kita ketahui, kebutuhan kulit kita terhadap air memang sangat besar. Sehingga, pelembap saja belum cukup untuk menjaga kelembapan kulit. Dianjurkan untuk memakai serum di pagi dan malam hari, agar kandungan air dalam kulit semakin tinggi sehingga kelembapan kulit bisa terjaga sepanjang hari.