Jumlah Foundation Yang dibutuhkan

Mengaplikasikan makeup dengan teknik airbrushed sebaiknya menggunakan produk kosmetik yang berbahan mineral. Makeup yang berbahan mineral dapat mengunci makeup tahan lebih lama  dan menghasilkan riasan yang flawless selain itu juga tidak perlu takut pori-pori tertutup partikel kecil dari mineral karena kandungan yang terdapat di dalamnya aman untuk kulit.

Sebelum memasukan produk kosmetik ke dalam alat airbrush sebaiknya produk dikocok terlebh dahulu sebanyak tiga kali, hal ini dilakukan agar tidak terjadinya pengendapan. Makeup dengan teknik airbrush penggunaanya sesuai dengan lebar wajah. Maka dari itu aturlah jumlah tetesan makeupnya. Untuk foundation cukup menggunakan 3-4 tetes saja sedangkan untuk blush on cukup menggunakan 2-3 tetes saja.

Jumlah Foundation Yang dibutuhkan

Cara Mengaplikasikan Teknik Airbrushed Makeup

Saat akan memasukan cairan ke dalam semprotan, maka terlebih dahulu tes dengan menggunakan tisu. Dengan cara menyemprotkannya ke tisu hal ini dilakukan untuk mengecek hasilnya. Atur tekanan di mesin kompresor, untuk foundation sebaiknya di tingkat 2,5 sedangkan blush on pada tingkat 2. Pastikan cara memegangnya dengan menungging ke arah wajah yang akan disemprot kalau mengarah keatas akan berisiko partikel masuk ke dalam mata. Atur jarak semprotan ke wajah sekitar satu jengkal apabila terlalu dekat akan membuat hasil kuncian tidak sempurna. Lalu putar semprotkan searah jarum jam dan memutarnya sebanyak 2-3 kali.

Cara Mengaplikasikan Teknik Airbrushed Makeup

Mengaplikasikan makeup dengan menggunakan teknik airbrushed ini memang membutuhan latihan yang intens. Karena apabila salah mengaplikasikan pada satu tahapan makeup harus diulang kembali dari awal. Dan produk kosmetik yang digunakan dalam teknik makeup airbrushed ini tidak boleh dicampur misalnya produk berbahan mineral dengan produk berbahan silikon karena akan menghasilkan makeup pecah terutama bagi pemilik kulit sensitif. Selain menggunakan produk kosmetik berbahan mineral makeup airbrushed juga bisa menggunakan produk berbahan water base atau oil base.