Royal Train

Royal Train
source: https://www.luulla.com/

Lady Diana adalah salah satu satu figur yang pernah mengenakan gaun dengan ekor yang panjangnya bisa mencapai 3 m ini. Meskipun gaun royal train dapat membuat pemakainya tampak seperti ratu, sayangnya karena terlalu panjang dan memiliki bobot yang cukup berat, gaun jenis ini sangat tidak dianjurkan untuk kalian yang bertubuh mungil. Hal tersebut karena tubuh kalian akan terlihat makin kecil. Berjalan pun lumayan susah dengan gaun yang satu ini.
 

Cathedral Length Train

Cathedral Length Train
source: http://www.vumalevin.com/

Gaun jenis ini biasanya memiliki panjang antara 1,8 – 2 m dengan berat kurang lebih satu kilogram. Jadi, kamu benar-benar harus berlatih dalam menggunakannya, Ladies. Untuk kamu yang memiliki tubuh kurang proporsional, jangan ragu berkonsultasi dengan desainer terlebih dahulu sebelum menentukan model yang ideal untuk bentuk tubuhmu. Gaun satu ini juga kurang dianjurkan untuk Ladies bertubuh mungil.
 

baca juga

Sweeping Train

Sweeping Train

Gaun pengantin dengan ekor model sweeping train memiliki panjang ekor yang relatif sedang atau tidak terlalu panjang. Ketika berjalan sambil mengenakan gaun ini, kamu hanya perlu menendang gaun sebelum berpijak. Lebih baik berlatih menggunakan high heels sebelum hari pernikahan agar menjadi terbiasa dan tidak menginjak gaun saat berjalan. Gaun yang satu ini sangat umum digunakan pada saat pernikahahan.
 

No Train

No Train
source: http://id.pinterest.com/

Ekor gaun pengantin jenis ini sangat cocok untuk kalian yang menikah dengan konsep outdoor. Apalagi jika kalian memang belum terbiasa menggunakan sepatu yang terlalu tinggi. Dengan ekor gaun pengantin yang hanya sebatas kaki atau tidak memiliki ekor, kalian akan lebih mudah berjalan menuju pelaminan tanpa takut gaun menjadi kotor atau terinjak dan terjatuh, Ladies.
 

baca juga

Semi Cathedral Length Train

Semi Cathedral Length Train

Jika kalian ingin mengenakan gaun semi cathedral length train ini, gunakanlah high heels ketika melakuka fitting sebelum hari pernikahan. Pastikan kalian tidak tenggelam karena gaun yang terlalu panjang. Nah, biasanya gaun ini memiliki dua tipe, gaun dengan panjang train yang menyatu dengan bustier atau bisa juga terpisah untuk penggunaan seusai acara formal.
 

Chapel Length Train

Chapel Length Train
source: https://www.theknot.com/

Gaun pengantin dengan jenis ekor chapel length train biasanya memiliki panjang sekitar satu hingga satu setengah meter dari pinggang. Kondisi gaun yang panjangnya melebihi kaki ini mengharuskan kalian menendang bagian depan gaun ketika hendak berjalan.

Ladies, itulah 6 inspirasi gaun pengantin berekor yang akan mempercantik penampilanmu di hari pernikahan nanti. Semoga bermanfaat!