Kenali Bentuk Wajah

Pertimbangan yang paling penting saat akan memotong rambut ialah dengan mengenali bentuk wajah kamu sendiri. Karena apabila potongan rambut kamu tidak sesuai dengan bentuk wajah akan membuat penampilan kamu terlihat tidak menarik. Misalnya untuk kamu yang memiliki bentuk wajah yang bulat hindarilah memotong rambut yang terlalu pendek karena akan membuat tampilan kamu terlihat lebih bulat. Maka pastikan potongan rambut kamu sesuai dengan bentuk wajah.

Kenali Bentuk Wajah

Mengenali Jenis Rambut

Jenis rambut yang kamu miliki juga akan sangat mempengaruhi hasil potongan rambut. Maka kenali jenis rambut yang kamu miliki apakah lurus, keriting, ikal, atau bergelombang. Apabila kamu sudah tahu jenis rambut kamu maka akan memudahkan untuk memilih model rambut yang sesuai dengan keinginan kamu. Bagi kamu yang memiliki jenis rambut ikal juga bergelombang hindari memotong rambut terlalu pendek karena akan terlihat lebih mengembang.

Mengenali Jenis Rambut
baca juga

Cari Referensi

Setelah mengetahui bentuk wajah dan jenis rambut kamu sendiri maka selanjutnya carilah referensi mengenai model potongan rambut yang sesuai dengan karakter wajah dan jenis rambut kamu. Kamu bisa melihat referensi di majalah, majalah online, atau media sosial.
Cari Referensi

Konsultasi dengan Hairstylist

Sebelum memotong rambut kamu disalon cobalah tunjukkan referensi yang kamu miliki ke hairstylist apakah model potongan rambut yang kamu inginkan cocok dan sesuai dengan bentuk juga jenis rambut kamu. Apabila model potongan rambut yang kamu ingin tidak sesuai maka berkonsultasilah dengan hairstylist mengenai potongan yang cocok untuk bentuk juga jenis rambut sendiri. Hal ini akan mencegah kesalahan memotong rambut.

Konsultasi dengan Hairstylist

Itulah beberapa cara yang harus kamu lakukan sebelum potong rambut agar tidak salah. Jadi kamu mau potong rambut dengan model apa Ladies?