Softlens & Mata

Softlens & Mata
source: https://www.himedik.com/

Softlens menjadi solusi bagi banyak wanita yang ingin punya mata tampak lebih lebar. Namun penggunaan softlens juga perlu diwaspadai karena jika salah prosedur atau kalian tidak memperhatikan kebersihan, tak menutup kemungkinan softlens justru bisa merusak mata.

Hal-hal seperti menjaga tangan bersih, menggunakan lensa kontak dalam ruangan ber-AC atau tidur dengan lensa kontak masih terpasang adalah beberapa hal umum yang perlu kamu hindari. Tapi ada juga hal yang jarang diperhatikan namun punya potensi besar merusak lensa kontak dan membahayakan mata, yaitu makeup.

Softlens & Makeup

Softlens & Makeup
source: https://www.popbela.com/

Softlens paling sering dipakai ketika wanita juga mengaplikasikan makeup di wajah. Satu aturan penting yang perlu kalian patuhi adalah menggunakan softlens lebih dulu sebelum menggunakan makeup apa pun. Jangan pernah memasang softlens setelah menggunakan makeup.

baca juga
Softlens & Makeup
source: https://www.instagram.com/nandaarsynt/

Memasang softlens setelah mengaplikasikan makeup di mata dan wajah bisa meningkatkan potensi mengotori softlens sebelum masuk mata. Pasang softlens bahkan sebelum kalian mengoles pelembab wajah.

Softlens yang bercampur dengan makeup mata bisa mengganggu mata seperti menimbulkan pedih dan membuat mata kering. Kalian perlu juga berhati-hati dalam menggunakan makeup waterproof agar tidak mengenai softlens. Kalian pasti tidak mau kan tampil cantik tapi mengorbankan kesehatan mata kalian? Selalu pakai softlens sebelum memakai makeup ya ladies.

Nah, Ladies sekarang kalian sudah tahukan mana yang benar untuk pemakaian softlens? Jika selama ini kalian menggunakan softlens sesudah pemakaian makeup, mulai sekarang kalian harus mengubah kebiasaan itu. Ini penting karena kita perlu menjaga kesehatan mata kita juga. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian ya!