1. Base Makeup

Langkah pertama dalam mengaplikasikan makeup tentu saja membuat base atau dasar terlebih dahulu. Untuk base makeup rekomendasi Beautynesia dari Wardah bagi remaja adalah Wardah Lightening BB Cream SPF 32. Ada dua shade yang bisa kamu coba, yakni light dan natural. Kamu bisa pilih shade yang sesuai dengan skin tone kulit kamu agar warnanya menjadi sempurna di wajah. 

Produk ini bisa menyamarkan noda dan meratakan warna kulit. Caranya, seperti penggunaan base makeup seperti biasa. Gunakan secukupnya lalu ratakan dengan spons makeup atau brush.

1. Base Makeup


 

1. Base Makeup

Setelah itu, aplikasikan Wardah Lightening Loose Powder yang juga sesuai dengan warna kulit. Ada empat varian shade yang bisa digunakan, yaitu 01 (Light), 02 (Beige) 03 (Ivory), dan 04 (Natural).

Untuk pengaplikasiannya, usapkan lebih banyak pada bagian bawah mata untuk menyamarkan lingkaran hitam. Lebih baik gunakan kuas agar bedak lebih merata. Loose powder ini cocok sebagai tutorial makeup Wardah untuk kulit berminyak karena tekstur powdernya memiliki kelebihan bisa menyerap minyak.

baca juga

2. Makeup Mata

Setelah base makeup selesai, saatnya beralih ke riasan mata. Untuk membentuk alis gunakan Eyexpert Matic Eyebrow Pencil. Pensil alis ini juga telah dilengkapi dengan sikat di ujung lainnya untuk merapikan alis biar enggak berantakan. Ada dua warna, yaitu brown dan grey. Pilih warna yang sesuai dengan warna rambut kamu atau alis agar penampilan lebih sempurna.

Untuk memberi kesan lebih hidup pada mata, gunakan Wardah Eye Expert Mascara pada bulu mata. Mascara ini akan membuat bulu mata jadi tampak lebih panjang, tebal dan hitam.

2. Makeup Mata
source: https://www.instagram.com/wardahbeauty/

3. Riasan Bibir

Untuk tutorial makeup Wardah natural, kamu bisa mencoba riasan ombre lips yang saat ini sedang hits. Karena acara iftar bertema santai, jadi kamu perlu memilih warna yang soft. Wardah Exclusive Matte Lip Cream See You Late bisa menjadi pilihan yang tepat.

Tambahkan Wardah Everyday Cheek And Liptint Red Set Glow pada bagian tengah bibir untuk efek ombre yang cantik dan kekinian. Jika ingin terlihat lebih ombre, kamu juga bisa menambahkan Wardah Matte Lipstick nomor 20 pada bagian atas bibir.

3. Riasan Bibir
source: https://www.pixabay.com
baca juga

4. Highlighter dan Blush On

Sentuhan akhir bisa kamu sempurnakan dengan penggunaan Wardah blush on A. Warna peach-nya membuat tampilan jadi lebih segar dan natural. Aplikasikan mulai dari ujung tulang pipi hingga pada bagian pipi dan melewati bagian tengah hidung. Usapkan menggunakan kuas dengan gerakan satu arah. Tampilan simpel dan flawless akan semakin sempurna dengan sentuhan Wardah Eye Expert Classic Eyeshadow sebagai highlighter di bagian pipi, hidung, dagu dan atas bibir.

4. Highlighter dan Blush On

Untuk lebih lengkapnya, bisa simak video di bawah ini ya.

youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=NiP5FpHtoKo
Daily Flawless Makeup Tutorial WARDAH One Brand | Putri Melati