Beauty enthusiast tentu tak asing dengan toner wajah, khususnya exfoliating toner. Skincare item yang hampir selalu ada di skincare routine para wanita ini tidak hanya berperan menetralkan pH wajah sekaligus membersihkan pori-pori dari sebum berlebih, tapi juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah kembali cerah, bebas kusam. 

Exfoiating toner yang ampuh mengangkat sel kulit mati biasanya mengandung acid seperti AHA (Alpha Hydroxy Acid), BHA (Beta Hydroxy Acid), atau PHA (Poly Hydroxy Acid). Biar enggak bingung, berikut 5 rekomendasi exfoliating toner yang bagus versi Beautynesia untuk kamu. 

 

Some By Mi HA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner

Some By Mi HA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner
Source: http://www.tokopedia.com/

Merupakan acid/exfoliating toner yang memadukan tiga jenis kandungan acid, yakni AHA, BHA, dan PHA. Dibanding acid toner lain yang ada di pasaran, Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner dibanderol harga yang cukup ramah kantong. Sesuai namanya, Some By Mi AHA/BHA/PHA 30 Days Miracle Toner diklaim dapat membuat kulit terasa lebih lembut dalam waktu 30 hari saja. Di kemasannya pun tertera bahwa produk ini juga mengandung 10.000 ppm real tea tree yang dapat merawat pori-pori, mencerahkan, sekaligus melembapkan kulit. 

Harga: Mulai Rp130.000/150ml
 

baca juga

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner
Source: http://www.skinmore.com/

Kulit wajah yang kusam memang bikin nggak pede, ya. Untuk pilihan toner, kamu bisa mencoba pakai AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dari COSRX. Setelah membersihkan wajah dengan cleanser, aplikasikan toner dengan kapas tipis pada seluruh area wajah secara merata. Atau, kamu bisa gunakan produk dengan kemasan botol spray di pagi hari dan malam sebelum tidur. Dijamin sel kulit mati terangkat dan bikin kulit jadi lebih glowing.

Tidak hanya  itu, AHA/BHA Clarifying Treatment Toner COSRX ini juga bermanfaat untuk melembapkan kulit. Cocok pula untuk semua jenis kulit yang menjadikannya aman jika kamu tertarik untuk mencoba.

Harga: Mulai Rp200.000/150ml
 

Benton Aloe BHA Skin Toner

Benton Aloe BHA Skin Toner
Source: http://www.sociolla.com/

Punya kulit sensitif, berminyak, dan rentan jerawat membuat kita harus pintar-pintar dalam memilih skincare. Nah, buat kamu yang punya jenis kulit tersebut, sangat direkomendasikan untuk mencoba Aloe BHA Skin Toner keluaran Benton. Tidak hanya berguna untuk mengangkat semua kotoran serta sel kulit mati yang menumpuk di wajah, exfoliating toner satu ini juga bisa membuat wajah jadi terlihat sehat dan cerah bercahaya. Ya, untuk kategori toner eksfoliasi wajah, Aloe BHA Skin Toner ini  termasuk mild dan tidak menimbulkan rasa perih di wajah.

Packaging-nya cukup simpel dengan pump yang memudahkan untuk mengeluarkan isi produk serta menjaganya tetap higienis. Praktis! 

Harga: Mulai Rp180.000/200ml
 

baca juga

Pixi Glow Tonic

Pixi Glow Tonic
Source: http://www.jumia.co.ke/

Sedang ramai dibicarakan oleh beauty enthusiast belakangan ini, Pixi Glow Tonic telah dikenal baik oleh para pencinta skincare. Sebagai exfoliating toner, klaim untuk mengikis sel kulit mati tampaknya memang berfungsi baik. Jika diaplikasikan sebelum tidur, kamu akan merasakan sensasi kulit yang lebih halus, segar dan tampak glowing di pagi hari. Soal kandungannya, tak perlu khawatir, Pixi Glow Tonic aman untuk digunakan karena bebas alkohol serta mengandung aloe vera, ginseng, dan hanya 5% Glycolic Acid. Yang paling penting, produk ini bebas bahan alkohol, lho. 

Harga dari Pixi Glow Tonic bisa dibilang agak pricey, yakni sekitar Rp450 ribu untuk kemasan 250 ml. But, worry no more, karena produk ini juga hadir dalam kemasan lebih kecil dengan harga yang lebih affordable. 

Harga: Mulai Rp450.000/250ml
 

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution

The Ordinary Glycolic Acid 7% Toning Solution 
Source: http://www.asos.com/

Produk toner water-based ini dapat mengeksfoliasi untuk meratakan warna kulit wajah serta memperbaiki tekstur kulit dengan lembut. Mengandung ekstrak Glycolic acid dengan pH 3.6 yang seimbang, si kulit kering tak perlu lagi khawatir menggunakan produk ini karena kandungan Tasmanian pepper berry dapat mengurangi efek iritasi dari bahan Acid yang ada di dalamnya.

Sementara, kandungan aloe vera dan ginsengnya akan menyejukkan kulit. Toner vegan ini juga mengandung AHA lho, jadi kulitmu pun terlindungi saat terpapar sinar matahari langsung. Oke, kan? 

Harga: Mulai Rp199.000/240ml