Kura-kura Berambut Punk di Australia

Pernah melihat hewan ini walau hanya dari gambar? Ini adalah Penyu Sungai Mary yang berasal dari Queensland, Australia. Gambar yang ada pada foto ini dirilis oleh Zoological Society of London (ZSL) pada 12 April 2018.

Reptil ini mempunyai tatanan rambut yang unik lho Ladies, tatanan rambutnya bergaya khas Mohican, yang sebenarnya adalah ganggang yang tumbuh di kepalanya! Wow, takjub kan kamu! Reptil ini juga mempunyai keunikan lain lho yakni kemampuannya bernapas melalui alat kelamin. Kok bisa ya?

Reptil ini dulunya adalah hewan peliharaan yang sangat populer di Austrailia. Namun sayangnya ia kini mendapat peringkat ke-29 dalam daftar hewan yang terancam punah secara global.

Kura-kura Berambut Punk di Australia
source: https://id.pinterest.com/pin/206813807873209937/

Moose Putih Langka di Swedia

Seekor moose putih yang sangat langka pernah terlihat 2 tahun lalu di Gunnarskog, provinsi Varmland, Swedia. Tepatnya tanggal 31 Juli 2017. Di Swedia sendiri hanya ada sekitar 100 moose putih. Mengapa mereka putih? Mereka bukan albino ya Ladies melainkan tumbuh bulu putih karena mutasi generik!
 

Moose Putih Langka di Swedia
source: https://id.pinterest.com/pin/511721576404468025/
baca juga

Burung Hantu dengan Kepala Memutar 270 derajat

Alain Balthazar selaku fotografer margasatwa mendapatkan momen burung hantu bertelinga pendek berhasil memiringkan kepalanya di Champagne-Ardenne, Prancis, April 2016 lalu.

Menurut sang fotografer yang berusia 49 tahun ini burung-burung itu dapat memutar kepalanya hingga 270 derajat lho! Wah luar biasa ya!

Burung Hantu dengan Kepala Memutar 270 derajat
source: https://id.pinterest.com/pin/393713192405742030/

Sengi Afrika

Pertama kali melihat foto ini, lucu sekali ya? Sengi Afrika yang nggak biasa ini karena lucu sekali adalah satu dari dua yang lahir di kebun binatang Chester.

Pendatang baru yang mungil ini dikenal sebagai elang-elang bertelinga bulat. Lahir pada musim panas di fasilitas pemuliaan khusus di belakang layar, makhluk kecil nan imut ini nggak dianggap berhubungan langsung dengan sepupu-sepupunya yang cerdik di bagian lain dunia melainkan lebih dekat hubungannya dengan gajah dan mamalia yang secara alami berpasangan seumur hidup! Wah, unik sekali ya!

Sengi Afrika
source: https://id.pinterest.com/pin/297448750368921827/
baca juga

Lykoi, Kucing yang Mirip Serigala

Kucing seperti serigala? Ih seram! Namun ada sungguhan lho Ladies. Kucing-kucing Lykoi mempunyai penampilan unik ini karena mereka adalah mutasi kucing Sphynx yang terjadi secara alami yang dicampur dengan short hair domestik hitam.

Kucing Lykoi lahir pertama kali pada bulan Juli 2010 menurut dokter hewan dan spesialis Lykoi yang berpusat di Tennessee, Johnny Gobble. Kini, penampilan mencolok dan menyeramkan dari serigala ini menjadi tren, apalagi dalam pengembangbiakan jenis ini Ladies.

Lykoi, Kucing yang Mirip Serigala

Sudah lihat kan 5 hewan paling unik dan aneh yang ada di dunia! Mana yang paling aneh menurut kamu?