Lemon Madu & Minyak Zaitun

Dalam pengobatan untuk kulit, madu jelas tidak perlu dipertanyakan manfaatnya. Ia sudah menemani para skincare selama ribuan tahun lho Ladies! Dilansir dalam ”Jurnal Royal Society of Medicine”, dikatakan bahwa madu sendiri digunakan oleh orang Yunani kuno, Romawi, dan Mesir untuk luka dan penyakit, dan terbukti lho manfaatnya! Karena itulah terbukti sifat antibiotic dan enzim dari madu dapat dikombinasikan dengan minyak zaitun dan jus lemon untuk membuat pembersih wajah yang efektif!

Lemon Madu & Minyak Zaitun
source: https://www.livestrong.com/article/290881-how-to-mix-honey-lemon-juice-olive-oil-for-cleaning-your-face/

Pertama-tama yang harus kamu lakukan adalah tuang satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh madu ke dalam mangkuk kecil kemudian kamu ukur ½ sendok teh jus lemon lalu tambahkan ke minyak zaitun dan madunya. Perhatikan cermat-cermat ya langkahnya, Ladies!
 
Langkah kedua yang harus kamu lakukan aduk campuran bahan-bahan tersebut sampai merata. Cara lainnya ambil kocokan kawat yang kamu miliki untuk pencampuran yang lebih baik! Kocok kuat-kuat sampai semua minyak, madu, dan jus lemon tercampur ya!
 
Setelah kamu yakin semua bahan tercampur, kamu harus langsung menggosokkannya ke wajah dan leher kamu seperti pembersih. Pertama cuci bersih dengan air hangat dan waslap ya! Pembersih ini dapat disimpan dalam lemari es jika kamu mau menggunakannya nanti-nanti, bahkan bertahan sampai beberapa minggu lho! Namun yang jangan sampai dilupa, jika kamu mau menggunakannya lagi diamkan terlebih dahulu di suhu kamar selama 30 menit, aduk-aduk atau kocok kembali sebelum kamu gunakan lagi ya Ladies!
 
Selain itu campuran ini dapat bekerja juga sebagai masker untuk kamu yang mempunyai kulit kering. Menurut Bees Online, kamu bisa mengoleskan campuran ini ke tangan, siku, dan tumit, kemudian bersihkan 15 menit kemudian. Dijamin ini dapat melembutkan dan melembabkan kulit kering kamu! Ingin mencoba?

Jadi nggak perlu repot-repot beli cleansing oil lagi deh Ladies! Buat saja di rumah sendiri!