1. Membersihkan dan Menyeimbangkan Kulit

image source: https://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/57434967511c65b94a2f8cbd_m
Walaupun membersihkan minyak dari kulit dan menghindari kekeringan kulit merupakan aspek yang penting, masih terdapat aspek yang sangat perlu diperhatikan untuk menjaga kulit benar benar seimbang. Sementara proses pembersihan, beberapa gizi dan lemak bisa menghilang dari kulit, jadi sangat penting mengembalikan semuanya (kecuali kotoran pada kulit) kembali (dengan mengaplikasikan serum dan semacamnya). Sekarang, terdapat pembersih yang juga termasuk dalam jajaran perawatan. Pembersih yang benar-benar tertinggal di kulit selama 20 hingga 30 detik akan memberihkan kulit dan juga menyimpan bahan-bahan bermanfaat ke dalam kulit.

Menurut pemaparan beberapa dermatologis top Korea Selatan mengatakan bahwa sebagian dari permasalahn kulit disebabkan oleh pembersih yang tidak tidak tepat. Jadi hibrida perawatan pembersih ini bisa menjadi cara mudah untuk merehabilitasi kulit hanya dengan memberikan bagian atas pembersihan secara menyeluruh. Masker pembersih menjadi favorit beberapa orang karena berfungsi untuk menghilangkan kotoran namun juga menutrisi kulit dengan air termal dan antioksidan yang baik.

2. Melembabkan dan Memperkuat Barrier kulit

image source: https://blogunik.com
Kulit kering sangat membahayakan barrier kulit, bisa membuat kulitmu menjadi lebih sensitif dan mudah teriritasi. Melembabkan kulit adalah kunci utama untuk membantu mengembalikan kelembaban kulit kering. Pastikan, pada tahap ini kamu menggunakan produk yang lembut dan bebas dari iritasi. Produk dengan bahan-bahan penguat pelindung kulit seperti ceramide.
baca juga

3. Perlindungan untuk Menjaga Tone

image source: http://imgcdn.femaledaily.com/2017
Kita tahu bahwa terpapar sinar UV yang berlebihan dapat membuka dan mengurangi antioksidan yang berfungsi untuk melawan radikal bebas. So, kenapa kita tidak melakukan hal terbaik untuk kulit? Ya, terkadang karena kita tidak bisa diganggu dari rutinitas yang padat, namun terdapat alasan lain karena mungkin kita belum menemukan sunscreen terbaik, salah satu yang wajib diaplikasikan sehari-hari karena baunya dan rasanya begitu enak.
Penggunaan skincare merupakan kegiatan sehari-hari yang tidak boleh dilewatkan, so, kamu harus bisa menemukan produk skincare yang cocok dengan kulitmu. Nggak harus produk Korea. Yang penting produk skincare yang kamu pilih cocok dengan kamu dan tentunya mengandung bahan-bahan yang aman. Pastikan produk tersebut mengandung SPF dan antioksidan.

 

4. Berikan Kulitmu Cinta yang Ekstra

image source: https://www.wowkeren.com/display
Berjuang keras untuk mewujudkan kulit yang cantik dan sehat merupakan salah satu tahap penting yang terkenal dalam dunia kecantikan Korea. Tidak ada yang lebih baik dengan memanjakan kulitmu menggunakan mask sheet. Secara praktis, kamu akan mendapatkan hasil dan juga manfaat jangka panjang jika kamu melakukannya secara rutin.

 
baca juga

5. Melakukan Tahap Perbaikan

image source: https://cdn-images-1.medium.com
Terkadang kamu hanya perlu untuk melakukakan tahap perbaikan dan tidak hanya berhenti pada proses resetting kulit. Pada tahap ini, dibutuhkan serum intensif dengan bahan-bahan yang dapat melembabkan dan memfasilitasi regenerasi kulit dan mengembalikan kulit tampak lebih muda dan sehat.