1. Minyak kelapa

Menggunakan minyak kelapa sebagai obat kumur akan memberikan banyak manfaat. Pertama, minyak kelapa dapat mengurangi pembentukan plak, kedua minyak kelapa juga dapat meringankan radang gusi akibat plak, dan ketiga minyak kelapa bisa digunakan sebagai bahan penangkal bau mulut. Caranya, cukup berkumur dengan satu sendok minyak kelapa murni sekali sehari selama sekitar 10 menit. Dijamin bau mulut langsung teratasi.

1. Minyak kelapa
source: https://www.freepik.com/

2. Air garam

Larutkan setengah sendok garam dalam segelas air hangat, dan berkumurlah. Larutan air garam ini sangat ampuh mengusir bau mulut. Selain itu, senyawa chlorhexidine dalam garam dapat mengurangi masalah plak gigi. Bisa mendapatkan manfaat ganda begini tentunya lebih praktis kan?

2. Air garam
source: https://www.freepik.com/
baca juga

3. Kayu manis dan cengkeh

Menggunakan campuran kayu manis dan cengkeh juga bisa bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang lho Ladies. Tapi yang penting dibahas di bulan puasa ini tentunya kombinasi kedua bahan ini yang bisa mengusir bau mulut. Caranya cukup mudah, gabungkan kayu manis dan cengkeh (masing-masing sekitar 10 tetes), lalu larutkan dengan air. Gunakan untuk berkumur dengan rutin ya agar bau mulut dapat teratasi.

3. Kayu manis dan cengkeh
source: https://www.freepik.com/

4. Parutan jahe

Jahe memang dikenal ampuh meredakan infeksi di rongga mulut. Namun siapa sangka, jahe juga bermanfaat mengusir bau tak sedap di mulut. Caranya, parut jahe dan campur dengan air hangat. Lalu pakai air tersebut untuk berkumur. Lakukan setelah makan dan secara rutin selama Ramadan ini ya!

4. Parutan jahe
source: https://www.freepik.com/
baca juga

5. Daun Sirih

Masih ingat dengan tradisi menyirih, yang dilakukan para orang tua di zaman dulu? Mereka melakukan kegiatan itu, karena sirih dianggap dapat menguatkan gigi, menyembuhkan luka ringan di mulut dan yang terpenting dapat menghilangkan bau mulut lho! 

Nah, untuk keperluan menghilangkan bau mulut Ladies tak perlu mengunyah sirih seperti yang dilakukan orang tua zaman dulu kok. Cukup berkumur dengan air rebusan beberapa lembar air sirih. Kumur dengan air sirih tersebut setelah menggosok gigi agar hasilnya maksimal.

5. Daun Sirih
source: https://www.freepik.com/
youtube:undefined
source: https://www.youtube.com/watch?v=SJrCztSR2ig
Inilah 6 Cara Mudah Menghilangkan Bruntusan di Jidat, Nomor 6 Paling Gampang!