Arabian Look
source: Instagram/aghniapunjabi
source: makeupforever.com
 

Gaun putih dengan tatanan hijab simpel dan tudung pengantin cocok juga, lho, disempurnakan dengan riasan ala wanita Arab. Untuk mendapatkan tampilan mata ala wanita-wanita Timur Tengah, gunakan bulu mata tebal dan lentik serta eyeliner hitam untuk menghiasi area atas dan bawah mata. Trik ini akan memberi ilusi mata yang lebih besar dan cantik.

Salah satu eyeliner hitam terbaik yang patut dicoba adalah Make Up For Ever Ink Liner. Warnanya hitam pekat, tahan seharian, dan cepat kering. Nilai plusnya lagi, eyeliner ini memiliki aplikator yang bagus, fleksibel dan memudahkan kamu dalam membuat eyeliner gaya cat eyes berujung tipis.

Untuk menyempurnakan look ini, jangan ketinggalan isi alis dengan warna shade gelap seperti cokelat tua sehingga memberi kesan tegas pada wajah. Lalu jadikan hidungmu terlihat lebih mancung dengan mengaplikasikan highlighter. Daripada lipstik bernuansa cerah, cobalah percantik bibir dengan lipstik nude tua.
 

Silver Peach
source: Instagram/aghniapunjabi
source: Instagram/wardahbeauty
 

Menyesuaikan dengan gaun pengantinmu yang bernuansa abu-abu, aplikasikan riasan dengan tema senada yaitu silver. Untuk itu, kamu bisa gunakan eyeshadow warna silver pada area mata dan pertegas dengan eyeliner yang tipis.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa gunakan Wardah EyeXpert Eyeshadow Nude Color seri Passionate yang memiliki shade warna abu-abu mengkilap, serta Wardah EyeXpert Optimum Hi- Black Liner yang intens warna hitamnya. Lalu, sempurnakan riasan make up ini dengan lipstik peach yang sesuai dengan warna kulitmu.
 

baca juga
Glam Look
source: Instagram/megaiskanti
source: asos.de
 

Mengikuti gaya megah baju adat yang kamu pakai, buat pula riasan yang tampak glamor. Misalnya dengan pemilihan lipstik cerah yang glossy dan juga eyeshadow glitter yang berkilau. Untuk itu, kamu bisa coba NYX Professional Makeup Metallic Glitter yang memiliki enam shade warna. Shade yang mendekati abu-abu yaitu dark side dan style star. Produk ini juga multifungsi karena bisa dipakai di bagian wajah manapun. Selain dipakai untuk eyeshadow, tidak ada salahnya kamu sapukan juga glitter ini di atas lipstik peach atau brownish.
 

Sweet Peach
source: Instagram/megaiskanti
source: Twitter/TuomasKristian

Kembali lagi dengan look nuansa peach. Kali ini buat riasan yang lebih lembut dengan menggunakan shade warna peach muda. Dengan menggunakan warna muda ini tampilan akan tampak lebih segar. Misalnya untuk lipstik, pilih Revlon Super Lustrous Lipstick Smoked Peach yang memiliki shade gabungan antara warna hangat yaitu oranye dan peach. Selain itu, lipstik ini memiliki sedikit sparkle yang membuat bibir lebih berkilau.
 

baca juga
Pinky Dew
source: Instagram/ashryrrabani
source: review.bukalapak.com

Buat kamu yang suka riasan natural, efek pinky seperti ini pasti kamu suka. Pakai perona pipi dengan shade peach pink serta lipstik pink glossy untuk membuat penampilanmu terlihat semakin menawan. Gunakan pula highlighter dengan aksen rosy untuk memberikan efek glitter dan glowing pink pada keseluruhan area wajah.

Produk dari Rollover Reaction seru buat dicoba, nih. Blush on warna peach-nya bisa kamu temukan pada shade Lucy. Selain jadi blush on, produk ini juga bisa dipakai sebagai lip cream karena termasuk rangkaian Lip & Cheek Cream. Belum lagi kemasannya yang unik seperti liquid lipstik bikin gemas untuk dikoleksi.
 

Barbie Doll
source: Instagram/ayuindriati
source: Instagram/contact.lensah
 

Bulu mata super tebal dan lentik adalah kunci utama cantik bak boneka. Softlens juga berpengaruh besar pada look ini. Lumiere Softlens Winter Melon yang berwarna bening kehijauan akan cocok untuk tampilan bak mata boneka. Lalu kamu bisa sempurnakan riasan ini dengan lipstik dan blush cerah seperti bright pink. Cantik dan cerah ceria bak Barbie!

Nah, dari enam gaya riasan pengantin berhijab modern ini, mana yang ingin kamu coba?