1. Menggunakan Bawang Putih

Pengetahuan umum mengatakan jika bawang putih memiliki sifat antiseptik. Nah, sifat antiseptik ini bisa melawan bakteri penyebab jerawat hingga lapisan terdalam. Sehingga bawang putih bisa menghilangkan jerawat.membandel.Caranya, cukup jadikan bawang putih sebagai masker wajah.

Caranya, cincang halus bawang putih atau haluskan bawang putih. Lalu, oleskan pada kulit berjerawat dan biarkan kering. Setelahnya bilas dengan air sampai bersih. 

1. Menggunakan Bawang Putih
source: https://www.freepik.com/

2. Kulit jeruk

Kandungan vitamin C dapat membantu membersihkan pori-pori. Selain itu juga ada kandungan alpha hidroksi yang juga bisa mengangkat sel kulit mati. 

Dua kandungan itu, bisa untuk menghilangkan jerawat dan bekas sekaligus. Caranya, cukup mudah, hanya perlu mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu, lalu menumbuknya, dan oleskan pada bagian jerawat hingga kering. Bilas hingga bersih. 

2. Kulit jeruk
source: https://www.freepik.com/
baca juga

3. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin E yang mampu mengatasi peradangan. Selain itu tomat juga bermanfaat mencerahkan kulit wajah. 

Untuk cara penggunaanya, lebih mudah dari dua bahan sebelumnya. Kamu hanya perlu mengiris tipis tomat dan menempelkan di bagian wajah. Atau kamu juga bisa menghaluskan tomat dan mengoleskannya di wajah lalu gosoklah perlahan di bagian wajah yang berjerawat. Setelahnya biarkan sesaat dan bilas hingga bersih. 

3. Tomat
source: https://www.freepik.com/

4. Menggunakan putih telur

Putih telur memang terkenal bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Putih telur juga bisa mengurangi minyak pada wajah dan juga bisa menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat.

Meski agak sedikit repot saat menggunakannya, namun efeknya akan langsung terasa. Kalian cukup mengoleskan putih telur dan biarkan hingga kering, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih dan rasakan bedanya. 

4. Menggunakan putih telur
source: https://www.freepik.com/
baca juga

5. Masker kentang

Kentang bisa membantu mengempiskan jerawat batu yang ada di wajah kalian Ladies. Caranya, hanya dengan menggunakan kentang sebagai masker dengan rutin. 

Caranya, iris tipis kentang. Setelahnya tempelkan di wajah. Kamu juga bisa dengan cara lain, yaitu haluskan kentang atau blender. Setelah itu gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 15 menit, setelah itu bilas. Lakukan 2 minggu sekali untuk hasil maksimal.

5. Masker kentang
source: https://www.freepik.com/

Bagi kamu yang ingin mengusir jerawat batu dengan cara yang mudah, bisa langsung mencoba lima cara di atas ya. Selamat mencoba!