source: tokopedia.com

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Multifunction Gel sebelumnya dikenal dengan nama Wardah Hydrating Aloe Vera Gel. Bukan hanya ganti nama, kemasannya pun berubah, dari tube biru transparan beralih ke tube hijau transparan. Produk ini berbentuk gel transparan mirip seperti bentuk asli lidah buaya. Aromanya wangi menyegarkan sehingga bisa memberi efek menenangkan ketika dipakai. Harganya dibanderol sekitar Rp 38.000,- untuk ukuran 100 ml.
 

Kegunaan dan Cara Pakai Wardah Aloe Vera Gel Untuk Rambut


source: Instagram/wardahbeauty

Orang-orang tua dulu suka menanam lidah buaya di halaman rumah untuk kemudian dimanfaatkan sebagai kondisioner rambut. Sejumlah kandungan dalam lidah buaya memang baik untuk perawatan rambut, mulai dari mengatasi rambut rontok dan kering sampai membuat rambut lebih berkilau. Maka tidak heran, Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Gel juga baik dipakai untuk rambut.

Untuk cara pakainya mudah saja, tidak jauh berbeda dari pemakaian lidah buaya untuk rambut pada umumnya. Ambil secukupnya Wardah Aloe Vera Gel, usap rata di telapak tangan, lalu oleskan ke batang rambut. Nah, gunakan gel aloe vera ini setelah mencuci rambut atau sebelum beraktivitas di luar rumah sebagai pertahanan terhadap sinar matahari.
 

baca juga

Kegunaan dan Cara Pakai Wardah Aloe Vera Gel Untuk Masker


source: Instagram/wardahbeauty

Masker aloe vera baik untuk menjaga kekenyalan kulit, mengatasi ruam dan iritasi kulit, serta bisa juga menjadi salep alami untuk gigitan serangga. Gel aloe vera dari Wardah bisa kamu jadikan masker dengan mencampurnya bersama kopi atau kunyit bubuk dan susu Dancow. Aplikasikan di wajah selama 5 menit atau tunggu sampai kering, lalu bilas dengan air. Cara lebih prakstis lagi, cukup oleskan, tunggu hingga kering, lalu bilas sampai bersih.
 

Kegunaan dan Cara Pakai Wardah Aloe Vera Gel di Wajah


source: Instagram/wardahbeauty

Gel aloe vera dari Wardah juga bisa berfungsi sebagai pelembab dan make up base. Untuk mengaplikasikannya di wajah tidak perlu langkah khusus. Kamu bisa mengoleskannya seperti ketika memakai pelembab. Pada penggunaan pertama, biasanya muncul sedikit rasa panas dan pedih. Namun seiring berjalannya waktu, kamu akan terbiasa dengan produk gel ini. Wardah Aloe Vera Gel memang agak lengket di kulit, tapi sekitar 30 detik kemudian sudah bisa meresap dengan baik dan memberi efek dingin yang menyejukkan.
 

baca juga

Kegunaan dan Cara Pakai Wardah Aloe Vera Gel Untuk Jerawat


source: Instagram/wardahbeauty

Para pengguna gel aloe vera dari Wardah biasanya terbagi menjadi dua, mereka yang mendukung pemakaiannya pada wajah dan mereka yang melarangnya. Produk ini memang cukup tricky karena mengklaim ‘multifungsi’, yang mana bisa digunakan di bagian manapun, termasuk wajah.

Jika mau mengikuti para pendukungnya, kamu bisa pakai gel ini seperti biasa untuk mengatasi jerawat. Pakailah secara rutin pada pagi dan malam hari.
 

Kegunaan dan Cara Pakai Wardah Aloe Vera Gel Sebagai Sleeping Mask


source: Instagram/wardahbeauty

Sebagai sleeping mask, kombinasikan produk dari Wardah ini dengan milk moisturizer dari Hada Labo, Gokujyun Ultimate Moisturizing Milk. Jadi, pakailah Wardah Aloe Vera Gel setelah mengaplikasikan milk moisturizer Hada Labo di wajah. Gunakan sebelum tidur, lalu cuci muka dengan air hangat saat bangun pagi.

Selamat mencoba!