1. Lelah dengan Kondisi Tubuh



Ibu hamil memang cenderung memiliki perasaan sensitif yang berlebihan dari wanita lain yang tidak hamil. Hal ini bisa saja disebabkan salah satunya karena kelelahan membawa perut yang semakin membesar setiap harinya. Perasaan sensitif ibu hamil karena kelelahan ini terbilang wajar ya Ladies karena tidak mudah menjalani aktivitas dengan membawa perut yang besar.
1. Lelah dengan Kondisi Tubuh
source: https://www.pexels.com

2. Fisik yang Tidak Nyaman



Dalam keadaaan mengandung apalagi sudah dalam usia mendekati persalinan, perasaan sensitif ibu hamil juga dapat dipicu karena rasa kurang nyaman dengan fisiknya yang semakin membesar. Ibu hamil biasanya akan lebih kesulitan untuk duduk, berbaring, bahkan berjalan karena bayi yang ada diperutnya. Kondisi serba tak nyaman ini lah yang membuat para ibu hamil lebih sensitif terhadap sekitarnya.
2. Fisik yang Tidak Nyaman
source: https://www.pexels.com
baca juga

3. Perubahan Hormon



Sama halnya saat menstruasi, saat hamil pun seorang wanita akan mengalami perubahan hormon yang signifikan. Perubahaan itu biasanya membuat perasaan sensitif ibu hamil lebih meningkat. Perubahan hormon ini bahkan bisa membuat ibu hamil menangis lebih sering saat tersinggung atau dengan hal yang biasa sekalipun.
3. Perubahan Hormon
source: https://www.pexels.com
youtube:A5OoP-UY-L0
source: https://www.youtube.com/watch?v=A5OoP-UY-L0
Jangan Salah Pilih! Ini Dia Rekomendasi Merek Skincare Ibu Hamil yang Aman
baca juga

4. Terlalu Khawatir akan Kehamilan dan Dirinya Sendiri



Ibu hamil cenderung lebih sensitif juga disebabkan karena rasa khawatir yang berlebih atas jabang bayi yang dikandungnya atau dengan dirinya sendiri Ladies. Apalagi untuk yang merasakan kehamilan untuk pertama kali. Para ibu hamil ini harus berhadapan dengan rasa takut akan keselamatan bayinya dan juga perubahan tubuhnya yang biasanya menjadi lebih berisi.
4. Terlalu Khawatir akan Kehamilan dan Dirinya Sendiri
source: https://www.pexels.com

Nah, Ladies 4 hal di atas adalah penyebab yang paling umum memicu perasaan sensitif ibu hamil lebih meningkat. Karena sudah tahu penyebabnya, jika kamu harus berinteraksi dengan ibu hamil, haruslah berhati-hati. Jangan sampai sikap kita membuat ia tersinggung apalagi sampai menangis.
youtube:eeymkM7utgc
source: https://www.youtube.com/watch?v=eeymkM7utgc
Serba-Serbi Ibu Melahirkan di Rumah, Amankah?