Memilki kulit yang cantik, sehat, cerah, dan bercahaya adalah impian para gadis di seluruh dunia. Untuk mendapatkan kulit seperti itu perlu ada step-step rutinitas yang harus dilewati supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Namun biasanya untuk melakukan rutinitas menggunakan banyak produk setiap harinya pasti sangat malas dan ribet. Terutama untuk para wanita kantoran yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk melakukan perawatan seperti itu. 

Terinspirasi dari kecantikan para wanita Prancis atau sering disebut Violleta. seorang Contributing Wellness dan Beauty Editor Lindasay Kellner memberikan tips cara merawat kulit agar tetap terlihat cantik dan sehat sepanjang hari. Tips ini terinspirasi dari beberapa beauty vlogger asal Prancis yang menerapkan rutinitas dalam menggunakan skincare dan tips kecantikan yang sering di lakukan oleh wanita Prancis. 
 

source:https://id.pinterest.com

Homeopati adalah skincare kecantikanyang biasa dilakukan oleh para wanita di Prancis. Yang merupakan ampul yang bagus sebagai vitamin untuk menyehatkan kulit. Ini dia beberapa skincare hacks yang di lakukan oleh para wanita Prancis yang bisa kamu contek.

1. Prep The Skin
Hal pertama yang dilakukan adalah pembersihan ganda, selalu di mulai dengan pembersih minyak Kahina dan diikuti dengan pembersih cerah Indie Lee atau pembersih enzim Dr. Sturm. Violette menggunakan lumpur madu May Lindstrom, yang merupakan produk yang sangat baik, tetapi formula saat ini sedang diperbarui dan belum tersedia untuk dijual.

 

source:https://id.pinterest.com

Selanjutnya menggunakan masker wajah, yang terbuat dari bahan alami seperti mawar cendana Pratima yang sering digunakan Viol. Ini adalah masker lumpur detoksifikasi yang mencerahkan kulit tanpa menghilangkan minyak alami, dan akan aman digunakan bahkan pada kulit sensitif. Masker ini digunakan satu sampai dua lali seminggu. Selain itu ada juga masker penenang klorofil Cocokind, yang cukup lembut untuk digunakan setiap hari.

Setelah melepaskan masker, gunakan lotion P50 Biologique Recherche pada kapas yang dapat digunakan kembali, yang memberikan sedikit pengelupasan kulit, dan sedikit toner untuk hidrasi. Atau bisa juga dengan menggunakan air mawar biasa. Produk lainnya dengan ramuan wajah Laurel Whole Plant Organics. Violette menggunakan sari bunga Tata Harper sebagai toner.

2. Aplikasikan Ampul Pada Wajah
Setelah kulit disiapkan atau di prep langkah kedua yang harus dilakukan yaitu memgaplikasikan ampul pada wajah. Ampul jenis Granions de Selenium dan Granions de Magnesium adalah rekomendasi dari para wanita Prancis. Suplemen ampul ini terbilang cukup mahal karena hanya bisa ditemukan di apotek Prancis yang dikirim secara Internasional. Untuk satu kotaknya berisi 30 dengan harga delapan Euro atau sembilan dollar AS.

Suplemen homeopati ini dikemas dalam bentuk tabung gelas sehingga harus berhati-hati ketika dibuka. Tuangkan serum ini pada telapak tangan kemudia gosok perlahan dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher.

3. Seal Everything In With an Oil Or Cream

Setelah mengoleskan serum terserap oleh kulit wajah, selanjutnya aplikasikan serum lain seperti minyak wajah dan krim malam apapun yang Ladies miliki. Agar kelembapan kulit kembali sempurna dan hasil kulit mejadi cerah dan lembut.

4. Perawatan Untuk Mencegah Dan Menghilangkan Dark Spot
Terakhir, biasanya Violette lebih suka menggunakan konsentrat La Mer untuk perawatannya di tempat untuk mempercepat penyembuhan, Lindasay memilih Zippity Dew Dab dari Living Libations, campuran minyak organik yang dibuat untuk menenangkan dan menghentikan pertumbuhan noda pada wajah.


Itu dia Ladies, Skincare hack ala Viollete Prancis yang biasa rutin mereka lakukan dan beberapa produknya memang terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk kulit. Dari penjelasan di atas apakah kalian tertarik juga untuk mengikuti tips perawatan kulit cantik ala Viollete ini?