Minyak Zaitun


Bahan alami pertama yang bisa kamu gunakan sebagai bahan untuk melentikkan bulu mata adalah minyak zaitun. Bahan ini memang dipercaya mempercepat pertumbuhan rambut sehingga ia digunakan sebagai serum untuk menumbuhkan bulu mata secara alami.

Cara penggunaannya, tuangkan minyak zaitun ke kapas, lalu usapkan pada bulu mata sesuai dengan arah tumbuhnya bulu mata. Kemudian bilas setelah minyak kering atau pada pagi hari jika kamu menggunakannya sebelum tidur. 

Minyak Zaitun

Madu


Madu memiliki segudang manfaat. Bukan hanya untuk kulit, rambut, dan bulu mata. Namun untuk hasil maksimal, gunakan madu murni berkualitas dan masih terjaga nutrisinya.

Cara penggunaannya cukup mudah, tuangkan beberapa tetes madu pada kapas lalu aplikasikan pada bulu mata mengikuti arah tumbuhnya bulu mata. Kemudian diamkan hingga mengering dan bilas dengan air. 

Madu
baca juga

Minyak Kemiri


Kegunaan minyak kemiri untuk menumbuhkan rambut memang tak perlu diragukan lagi. Ya, minyak kemiri merupakan bahan alami yang bisa digunakan untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Cara penggunaannya hampir sama dengan madu, hanya saja minyak kemiri ini harus didiamkan selama semalaman dan baru boleh dibilas dengan air.

Minyak Kemiri

Teh Hijau

Selanjutnya, cara melentikkan bulu mata secara alami menggunakan teh hijau. Bahan alami ini memiliki antioksidan tinggi sehingga bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut dan memperkuat akar rambut. Untuk menggunakannya, kamu cukup menyeduh teh hijau terlebih dahulu. Kemudian, celupkan kapas ke dalam teh hijau lalu oleskan pada bulu mata. Untuk hasil maksimal, lakukan dua kali sehari. 

Teh Hijau
baca juga

Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki kandungan vitamin, asam amino, asam lemak, serta mineral yang baik untuk rambut. Bahan alami yang satu ini tidak hanya dipercaya mengatasi gatal di kepala dan masalah rambut rontok, tapi juga merangsang pertumbuhan rambut. Caranya, ambil bagian gel lidah buaya kemudian oleskan pada bulu mata. Diamkan selama satu malam dan bilas pada pagi harinya. 

Lidah Buaya

Minyak Kelapa

Minyak kepala memiliki kandungan asam laurat dan vitamin E yang tinggi sehingga sering digunakan sebagai penyubur rambut. Kamu juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk melentikkan bulu mata lho. Minyak kelapa yang digunakan haruslah minyak kelapa murni agar memberi hasil yang maksimal. Untuk cara penggunannya, sama dengan bahan-bahan alami lainnya. 

Minyak Kelapa

Minyak Almond

Tips melentikkan bulu mata yang terakhir adalah dengan menggunakan minyak almond. Seperti jenis minyak yang sudah disebutkan sebelumnya, minyak yang tinggi vitamin E ini juga banyak dimanfaatkan untuk perawatan rambut dan juga untuk bulu mata. Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan minyak almond pada kapas, lalu oles pada bulu mata sebelum tidur dan bilas ke esokkan harinya. 

Minyak Almond