1. Melist Menu Sahur selama Seminggu

Untuk mempersiapkan menu sahur anak kos bisa dimulai dengan membuat list  selama seminggu. Dengan membuat list tersebut kamu tidak akan bingung ingin membuat dan memakan apa selama seminggu. Selain itu, Ladies juga bisa terhindar dari menu sahur yang sama setiap harinya. Pastikan menu yang sudah dilist tersebut tetap menu makan sehat ya, agar selama Ramadan tubuh tetap fit.

Tips dan Trik Sajikan Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos
source: https://www.pexels.com/photo/young-woman-thinking-with-pen-while-working-studying-at-her-desk-6384/
2. Mulai Berbelanja untuk Seminggu

Setelah membuat list menu sahur bisa langsung belanja bahan-bahan yang dibutuhkan. Sebelum berbelanja, siapkan budget yang cukup dan usahakan jangan membeli bahan-bahan cukup mahal. Sebab, sebagai anak kos harus tetap berhemat untuk keperluan lainnya. Belilah bahan-bahan yang awet disimpan didalam kulkas selama satu minggu dengan harga yang terjangkau.

Tips dan Trik Sajikan Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos
source: https://www.pexels.com/photo/woman-standing-in-front-of-vegetable-stall-1884572/
baca juga
3. Memilih Menu Praktis dan Siap Saji

Saat sahur pasti malas untuk masak. Untuk itu persiapkan menu praktis tapi sehat, seperti tumisan, sayur kuah, atau yang digoreng dalam jumlah seporsi saja. Selain itu selalu siapkan makanan cepat saji, seperti telur, sosis, abon, atau mi di dalam lemari. Makanan siap saji tersebut dapat bermanfaat saat telat bangun sahur.

Tips dan Trik Sajikan Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos
source: https://edtimes.in/will-indian-women-ever-get-a-retirement-from-the-kitchen/
4. Mempersiapkan Bahan - bahan saat Malam Hari

Sebagai seorang yang harus mandiri, kamu harus lebih pintar membagi waktu. Seperti saat malam sebelum tidur, kamu harus mulai menyiapkan bahan-bahan untuk dimasak nanti saat sahur. Kamu hanya tinggal memasaknya saja tanpa perlu mempersiapkan apalagi memotong-motong bahannya.

Tips dan Trik Sajikan Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos
source: https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-young-woman-cutting-fresh-vegetables-kitchen_1624299.htm
baca juga
5. Tidak Bangun Telat dan Tidak Bereksperimen

Jika semua bahan sudah disiapkan, kamu hanya perlu meluangkan waktu 5-15 meni untuk memasaknya. Jangan sampai bangun terlambat agar punya waktu lebih untuk memasak bahan yang sudah disiapkan semalam Tak perlu untuk bereksperimen dengan bahan makanan jika merasa tidak punya banyak waktu.

Tips dan Trik Sajikan Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos
source: https://www.freepik.com/free-photo/woman-cooking-kitchen_3962547.htm