Rose

Pasti kamu sudah enggak asing dengan bunga yang satu ini, yap mawar. Rose atau bunga mawar merupakan bunga yang seringkali dijadikan salah satu bahan alami untuk produk skincare. Produk yang memanfaatkan bunga mawar ini pun banyak bisa kita temui, misalnya air mawar Viva Cosmetics yang melegenda atau produk Fresh Rose Deep Hydration Facial Toner yang hampir semua kandungan di dalamnya memanfaatkan bunga mawar. Air mawar banyak digunakan untuk perawatan kulit karena aman dan lembut bagi semua jenis kulit. Selain itu, ia dapat bekerja dengan baik pada kulit kering maupun kulit berminyak. 

Rose

Calendula

Bunga Calendula juga salah satu bunga yang sering dipakai untuk menjadi bahan skincare. Salah satu produk yang memanfaatkan bunga ini adalah Nacific Real Calendula Energy Toner. Sejak abad ke-12 bunga calendula sudah dipercaya sebagai bahan alami yang ampuh merawat kulit dan tubuh. Bunga calendula juga termasuk ke dalam jenis tanaman yang mampu membunuh dan melemahkan perkembangan virus. Manfaat lain dari bunga Calendula adalah mencegah penuaan dini, melembabkan kulit dan lain-lain. 
Calendula
baca juga

Bunga Matahari

Bunga matahari memiliki banyak manfaat, baik dari bunga maupun  bijinya. Minyak dari bunga matahari efektif  menjaga kelembapan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A, C, D, dan E serta asam lemaknya bekerja sebagai antibakteri sehingga dapat melindungi kulit wajah dari jerawat. Bunga ini biasa dijadikan sebagai bahan baku produk kecantikan seperti sunflower beauty oil, toner, dan night gell.

Bunga Matahari

Chamomile

Tanaman ini hanya tumbuh di Eropa  serta wilayah Asia yang memiliki empat musim. Kandungan zat aktif bisabolol di dalamnya berfungsi sebagai anti-iritasi, mengurangi peradangan  serta pembengkakan pada kulit, juga flavonoid yang mampu memberikan perlindungan kulit terhadap paparan sinar matahari. Sehingga bunga ini juga dimanfaatkan untuk produk kecantikan toning lotion, masker wajah, dan krim pembersih wajah.

Chamomile
baca juga

Bunga Sakura

Bunga ini hanya mekar selama dua minggu dalam setahun di Jepang. Memiliki kandungan antioksidan serta isoflavin yang berfungsi membantu menghambat enzim tirosinase berlebih sehingga regenerasi pigmen melanin di kulit merata. Selain itu, bunga sakura juga mengandung jojoba oil yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati. Produk berbahan alami bunga sakura dapat mencerahkan wajah, membuat wajah tampil merona secara alami, sehingga baik digunakan dari usia remaja.

Bunga Sakura