Masker Jahe

Untuk membuat kulit cerah dan bercahaya kamu bisa memanfaatkan jahe dengan mengolahnya menjadi masker. Cara membuatnya haluskan dua ruas jahe lalu campurkan dengan dua sendok makanair mawar dan setengah sendok makan madu. Setelah siap oleskan ke wajah dan diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih.

Masker Jahe

Scrub Jahe

Jahe juga bisa dimanfaatkan sebagai scrub yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit. Cara membuatnya parut jahe lalu tambahkan gula pasir dan minyak zaitun. Scrub ini tidak hanya bagus untuk kulit wajah saja melainkan bisa digunakan sebagai scrub bibir dan tubuh (bagus untuk menyamarkan selulit).

Scrub Jahe
baca juga

Pembersih Wajah

Selain untuk masker dan scrub jahe juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan wajah. Cara membuatnya sangat mudah, yaitu parut dua ruas jahe yang sudah dikupas lalu masukan ke dalam mangkuk dan tambahkan tiga sendok makan madu (madu memiliki khasiat mengurangi peradangan dan meluruhkan sel-sel kulit mati). Tambahkan gliserin sayuran ke dalam campuran jahe dan madu lalu tambahkan dua sendok makan sabun nabati. Campurkan semua racikan ini dan masukan ke dalam sebuah botol. Racikan ini bisa kamu gunakan sebagai sabun pencuci wajah. Cara menggunakannya kamu hanya tinggal mengambil sedikit sabun dari botol lalu gosokan pada wajah dan bilas dengan air.

Pembersih Wajah

Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat

Memiliki lebih dari 40 sifat antioksidan jahe juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka maupun bekas jerawat. Cara pengaplikasiannya sangat mudah kamu tinggal memarut jahe secukupnya lalu balurkan pada bekas luka sampai dengan mengering. Lakukan ini 1-2 kali dalam sehari. 

Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat
baca juga

Menjaga Kesehatan dan Kesuburan Rambut

Selain untuk perawatan kulit dan wajah jahe juga bermanfaat untuk perawatan rambut karena mengandung vitamin dan mineral seperti kalium dan magnesium yang dapat bekerja dengan sangat baik untuk menjaga rambut agar tetap kuat, bergizi, dan berkilau. Selain itu jahe mengandung zat sirkulasi peredaran darah yang dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Caranya ialah dengan mencampurkan parutan jahe dan jojoba oil lalu gunakan sebagai masker rambut agar rambut kuat dan tebal.

Menjaga Kesehatan dan Kesuburan Rambut

Itulah manfaat yang terkandung di dalam jahe yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan dan bisa kamu buat sendiri di rumah!