Membersihkan rumah jadi pekerjaan yang melelahkan untuk sebagian orang. Namun rumah harus tetap dibersihkan secara rutin untuk mencegah terjadinya sumber penyakit. Tahu enggak sih Ladies, cara membersihkan rumah yang salah ternyata justru bisa membuat rumah kamu jadi makin kotor. Memang kesalahan apa sih yang sering kita lakukan saat membersihkan rumah? Simak yuk!


Keluarga Sehat Menggunakan Alat yang Kotor


peralatan untuk membersihkan rumah keluarga sehat


Kesalahan pertama yang banyak dilakukan saat membersihkan rumah adalah menggunakan alat yang kotor untuk membersihkan rumah. Pernah enggak sih kamu perhatikan apakah sapu yang kamu gunakan bersih atau tidak? Atau pernah tidak kamu mengganti kain pel secara rutin sebelum digunakan? Menggunakan alat yang kotor untuk membersihkan rumah hanya akan membuat kuman dari satu tempat berpindah ke tempat lain, Ladies. Karena itu, pastikan kamu rutin membersihkan atau mengganti alat untuk membersihkan rumah agar bisa bekerja dengan maksimal.

baca juga


Keluarga Sehat Mulai dari Posisi yang Salah


rumah bersih keluarga sehat


Membersihkan rumah harus dimulai dari posisi yang benar, yakni dari bagian atas ke bagian bawah. Tapi sayangnya, masih banyak orang yang salah dalam hal ini. Saat membersihkan rumah, pastikan kamu sudah membersihkan bagian atas lemari terlebih dahulu sebelum menyapu dan mengepel lantai ya, Ladies. Dengan mulai membersihkan rumah dari bagian atas ke bawah, kamu tak perlu buang tenaga untuk bekerja dua kali.


Keluarga Sehat Menggunakan Kemoceng


membersihkan rumah keluarga sehat


Sejak dulu, kemoceng banyak digunakan untuk membersihkan debu di rumah. Tapi tahu enggak sih Ladies, sebenarnya kemoceng hanya membuat debu dari satu sudut menyebar ke seluruh ruangan. Daripada menggunakan kemoceng, kamu bisa membersihkan debu dengan menggunakan vacuum cleaner. Jika tak punya vacuum cleaner di rumah, kamu bisa menggunakan kain basah atau tisu yang sudah dilumuri dengan cairan pembersih untuk menghilangkan debu.

baca juga


Keluarga Sehat Memilih Produk Pembersih yang Tidak Tepat


alat untuk membersihkan rumah keluarga sehat


Saat membersihkan rumah, kamu perlu memilih produk pembersih yang tepat untuk setiap bagian rumah. Penggunaan produk pembersih yang tidak sesuai dengan fungsinya bukan hanya membuat proses membersihkan rumah jadi tidak maksimal, tapi juga bisa merusak perabotan rumah kamu.
 
Itu tadi beberapa kesalahan yang sering terjadi saat membersihkan rumah yang bisa membuat rumah justru jadi semakin kotor. Setelah tahu, jangan sampai kamu mengulanginya lagi ya Ladies. Bersihkanlah rumah dengan benar agar keluarga sehat dan rumah jadi lebih indah dipandang.