1. Concealer

Produk ini adalah penyelamat kita saat mata terlihat lesu dan menghitam. Pilih conceler dengan warna yang tepat. Untuk menentukannya gunakan satu warna dari warna kulit asli kita. 

2. Pensil Alis
Sebelum menggunakan pensil alis, ada baiknya kita merapikannya terlebih dahulu dengan sikat khusus alis. Tidak perlu dicukur jika tidak berkenan, asal arah tumbuhnya rambut alis terlihat rapi. Kemudian gunakan warna pensil alis yang sesuai dengan rambut alami kita. Sebaiknya hindari warna-warna dark agak mata tidak terkesan galak. Selain pensil alis bisa juga menggunakan eye brow kit lain untuk mempertajam alis.

3. Eye Shadow
Hal penting yang perlu dikalukan sebelum menggunakan eye shadow adalah menggunakan primer terlebih dahulu agar saat mengaplikasikannya tidak berantakan. Selanjutnya gunakan eye shadow natural yang seimbang dengan kulit. Pastikan penggunaan eye shadow tidak terlalu telalu tebal karena akan menyebabkan efek "berat" pada mata. Bisa pula menambah highlighter pada ujung tulang mata agar terkesan lebih segar. 

4. Eye Liner
Penggunaan eyeliner memang sangat membantu agar mata terlihat lebih besar. Akan tetapi penggunaan yang berlebihan justru bisa membuat mata terlihat membengkak. Ada dua jenis eyeliner yang harus kita perhatikan, yaitu eyeliner atas dan eyeliner bawah. Untuk penggunaan eyeliner atas ulaskan eyeliner secara tipis  di atas garis bulu mata. Pilih warna abu-abu atau hitam. Hal yang sama juga bisa dilakukan di bagian bawah mata. Tambahan agar mata terlihat lebih segar, gunakan warna putih atau yang biasa disebut white liner di bagian dalam garis mata.

 5. Bulu Mata
Menggunakan bulu mata palsu memang praktis dan mudah tapi kadang membuat beban pada mata berlebih sehingga menambah rasa kantuk. Nah alternatifnya bisa menggunakan maskara. Sebelum menggunakan maskara, jepit bulu mata terlebih dahulu. Selanjutnya ulaskan secara perlahan, jangan terlalu tebal dan pekat. Gunakan warna cokelat untuk bulu mata bawah dan hitam untuk bulu mata atas. Warna kontras membuat mata terlihat lebih segar.



Itu tadi tips dari Beautynesia ladies. Selamat mencoba.

Tips Makeup Mata untuk Samarkan Mata Mengantuk dan Tidak Bergairah Saat Puasa